Pemkot Cilegon menggelar shalat Istisqa di Halaman Kantor Walikota Cilegon," Rabu (11/10/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar Shalat Istisqa bersama puluhan aparatur sipil negara (ASN) di Halaman Kantor Walikota Cilegon. Shalat Istisqa dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, shalat Istisqa berjamaah ini dimaksudkan untuk meminta diturunkan hujan oleh Allah SWT, sehingga dapat menghentikan kekeringan akibat kemarau panjang.

“Sepengetahuan saya, sebelumnya belum pernah, baru kali ini, luar biasa,” kata Helldy kepada awak media,” Rabu (11/10/2023).

Dia juga mengajak seluruh warga Muslim di daerahnya untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Istisqa dalam rangka ikhtiar meminta hujan.

“Mudah-mudahan kalaupun dilakukan tingkat kewilayahan, saya pikir itu akan lebih baik, namanya juga ikhtiar, dan usaha itu adalah kewajiban kita,” katanya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Kata Helldy, penanganan daerah terdampak kekeringan atau kesulitan air bersih, kata dia, PDAM akan terus berupaya menyalurkan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sana. (Ully/red)