Salah satu jalan rusak yang telah diperbaiki oleh Dinas Pekerja dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon. Foto dokumentasi Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon pada 2023, hanya diberikan anggaran untuk perbaikan jalan sekitar Rp 60 miliar. Anggaran tersebut dinilai sangat kurang, mengigat masih banyak ruas jalan di Kota Cilegon yang mengalami rusak berat.

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon, Retno Anggreani mengatakan, di 2023 ini pihaknya hanya diberikan anggaran oleh Bapedalitbang Kota Cilegon untuk perbaikan jalan sekitar Rp 60 miliar.

“Kalau berdasarkan pengajuan sih, gak sesuai dengan DED (Detail Engineering Design) hanya diberikan Rp 60 miliar di 2023. Kalau dibilang cukup, yah enggak cukup. Tapi kita (PUPR) bekerja secar bertahap (perbaikan jalan),” kata Retno kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor Walikota Cilegon,” Rabu (3/5/2023).

Baca juga  Mantap! PT Pelabuhan Cilegon Mandiri Raih Predikat Top BUMD Terbaik 2024

Dijelaskan Retno, anggaran Rp 60 miliar akan digunakan untuk perbaikan jalan dan peningkatan jalan (betonisasi). Diantaranya jalan yang akan dibeton, diantara, Jalan Cigeseh dan Jalan Sumampir.

“Untuk di Jalan Cigeseh butuhnya Rp 7 miliar tapi direalisasi hanya Rp 2 miliar,” jelas,” Retno.
Menurut Retno, hingga saat ini sudah 80 persen jalan di Kota Cilegon telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon.

“Sekitar 80 persen atau 300 kilo jalan Cilegon sudah kita perbaiki. Jalan-jalan yang sudah kita perbaiki, diantaranya, Akses Panggung Rawi, Ahmad Dahlan dan Temu Putih,” ujarnya.

Meski anggaran perbaikan jalan hanya dianggarkan Rp 60 miliar, sambung Retno, pihaknya akan berupaya penuh memperbaki jalan rusak di Kota Cilegon.

Baca juga  Empat Kecamatan di Cilegon Berpotensi Terjadi Pergerakan Tanah, Ini Wilayahnya

“Yah kita upayakan semaksimal mungkin. Dari Bappedalitbang sudah berjanji di 2024 ini akan diberikan anggaran Rp 95 miliar untuk perbaikan dan peninggian jalan,” pungkas Retno. (Ully/red).