Bank BJB KCK Banten di Kota Serang. (Foto Dokumentasi Fathul Rizkoh/Selatsunda.com)

SERANG, SSC – Walikota Serang, Syafrudin meminta kepada Bank BJB KCK Banten untuk memperketat protokol kesehatan Covid-19 di seluruh area pelayanannya. Hal ini disampaikan saat pelayanan Bank BJB sudah mulai dibuka setelah sebelumnya sempat ditutup karena 83 karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menekankan, karyawan yang positif diwajibkan melakukan isolasi mandiri sesuai regulasi.

“Tapi untuk karyawannya yang kemarin terkonfirmasi positif Covid-19, diwajibkan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujar Walikota Serang, Syafrudin kepada awak media, Rabu (18/11/2020).

Menurut Syafrudin, karyawan yang diisolasi mandiri selama 14 hari harus kembali di tes usap dan bolwh bekerha hingga hasilnya dinyatakan negatif.

“Hal ini untuk memastikan kesembuhan dan menghindari penyebaran virus ini kepada warga Kota Serang (nasabah),” paparnya.

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Syafrudin yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas, meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kantor. Bukan hanya itu, ia juga meminta kepada pihak bank agar meningkatkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor.

“Berharap kepada BJB untuk protokol kesehatan ditingkatkan, dan membatasi pelayanan, seperti kunjungan nasabah. Sebab kebanyakan nasabahnya itu warga Kota Serang, agar penyebaran bisa dihindari,” tandasnya. (SSC-03/Red)