Serag terima jabatan dua kepala seksi diseleggarakan di Kantor Kejari Cilegon, Senin (5/10/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Dua kepala seksi di Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon yakni Patardo Satya Manurung dan Muhammad Nurman dimutasi. Jaksa Patardo Satya yang menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara digantikan oleh Purkon Rohiyat yang sebelumnya dari Kejaksaan Negeri Muna Sulawesi Tengara, Kendari.

Sedangkan jabatan Kepala Seksi Tindakan Pidana Umum Muhammad Nurman ditempati oleh Ikbal Hadjarati dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan.

Kajari Kota Cilegon Ely Kusumastuty mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada pejabat baru Purkon Rohiyat dan Ikbal Hadjarati di Kejari Cilegon. Kepada kepala seksi baru, ia berpesan agar keduanya mampu bersama-sama menjaga integritas dan martabat hukum di Kejari Cilegon.

“Saya tekankan untuk semua jaksa maupun pegawai di Kejari Kota Cilegon untuk berkomitmen untuk menjaga integritas, jaga nama baik serta menjaga martabat hukum. Salah satu moda untuk menjaga integritas hanya ikhlas dalam bekerja untuk membangun Kota Cilegon lebih baik,” kata Ely kepada awak media ditemui di Aula Kejari Cilegon, Senin (5/10/2020).

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

Ely mengungkapkan, pihaknya sebagai institusi hukum akan tegas untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum yang ditangani. Bahkan, tidak menutup kemungkinan apabila berkas perkara korupsi dianggap telah memenuhi alat bukti maka pihaknya akan menaikan kasus tersebut.

“Tentu apabila semua berkas telah lengkap kami akan mainkan kasus tersebut. Kami juga menginginkan semua anggota di Kejari Cilegon tetap melaksanakan fungsi masing-masing,” ungkap Kejari.

Sementara itu, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Purkon Rohiyat menyatakan akan bekerja secara profesional sebagai seorang jaksa sesuai amanat Kajari. Ia mengaku juga akan bersingergi dan bekerja profesional dengan Pemkot Cilegon, BUMN dan BUMD di Cilegon.

“Dalam hal ini saya minta doa dan dukungan semua warga di Cilegon sesuai dengan arahan ibu Kejari untuk dapat bekerja lebih profesinal,” ucapnya.

Baca juga  PT Krakatau Posco Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kota Cilegon

Kasi Tindakan Pidana Umum Muhammad Ikbal Hadjarati juga menyampaikan hal yang sama. Ia akan menjalankan sebaik-baiknya ahan dari pimpinan.

“Apapun arahan pimpinan pasti harus kota kerjakan. Saya ingin memperbaiki dan mengambil rasa kepercayaan masyarakat Cilegon terhadap Kejaksaan Negeri Cilegon,” harapnya. (Ully/Red)