Lapas Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Penghuni di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Cilegon masih didominasi narapidana (napi) dan tahanan yang tersangkut masalah narkoba. Dari jumlah sebanyak 1.362 warga binaan yang menghuni di Lapas Cilegon selama 2019, mayoritas didomonasi oleh narapidana narkoba.

“Penghuninya 1.362. Saya belum bisa data secara khusus namun hampir bisa dipastikan (mayoritas narapidana) narkoba,” kata Kalapas Cilegon, Masjuno, Kamis (16/1/2020).

Mengenai kasus salah satu penghuni di Lapas Cilegon pernah terbongkar mengendalikan narkoba dari dalam lapas, sambungnya, pihaknya akan mendalami informasi tersebut dengan mengevaluasi dan melakukan pemantauan. Serta menerapkan kebijakan maksimum security (Pengamanan Maksimal).

“Sementara bagi saya ini sebuah informasi, dan tentu akan kita tindak lanjuti, akan terus kita pantau. Lalu kemudian akan kita carikan jalan keluarnya,” sambungnya.

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

Pada dasarnya, kata dia, warga binaan yang tersandung kasus narkoba mempunyai masalah yang rumit, apakah mereka harus direhabilitasi atau tetap di dalam tahanannya. Tetapi, ada beberapa kriteria yang harus dilalui, apakah mereka itu ditahan atau direhab.

“Itu kembali kepada keputusan pengadilan,” pungkasnya. (Ully/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini