Penertiban lapak PKL liar di Pasar Karangantu dibongkar oleh Satpol PP Kota Serang, Senin (30/3/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kota Serang membongkar 5 lapak PKL liar di Pasar Karangantu yang tidak berizin. Pembongkaran dilakukan karena para pedagang masih tetap bertahan dan enggan direlokasi ke Pasar Margaluyu.

Kepala Dinas Satpol-PP Kota Serang, Kusna Ramdhani mengatakan, pihaknya jauh sebelumya telah memperingatkan para pedagang untuk membongkar bangunannya. Namun isntruksi tersebut malah diabaikan.
Oleh karenanya, kata dia, bangunan pedagang terpaksa ditertibkan.

“Sudah dari awal dikasih tahu, bahkan dalam rapatpun dikasih tahu, karena masih berdiri kami tertibkan bangunan liar itu. Untuk penataan pasar mau dipindah ke Pasar Margaluyu dari Pasar Karangantu,” ujarnya kepada Selatsunda.com, Senin (30/3/2020).

Selain bangunan liar, lanjutnya beberapa pedagang lainya pun juga turut ditata. Para pedagang telah tertib dan memilih untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Cuma bangunan-bangunan yang ngeyel saja, ada kurang lebih 3 sampai 5 bangunan yang ngeyel, yang lainnya bongkar sendiri,” terangnya.

Pihaknya mewanti-wanti agar pedagang mematuhi aturan. Bila masih ada yang membadel tidak mengikuti instruksi Disperindagkop UKM Kota Serang akan kembali dibongkar paksa.

“Kita ikut mengawal saja. Teknis semua ada di Perdaginkop,” tungkasnya. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini