Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu weekend bersama keluarga di Pantai Anyer," Sabtu (14/10/2023). Foto istimewa

SERANG, SSC – Tingkat kunjungan wisatawan ke pantai Anyer mencapai 100 persen pada akhir pekan.

“Alhamdulillah menggeliat ya. Untuk kunjungan tamu ke hotel-hotel yang ada di kawasan Anyer Cinangka,” ujar Ketua PHRI Kabupaten Serang, Yurlena Rachman, Sabtu (14/10/2023).

Meski begitu untuk weekday, sambung Lena kunjungan tamu cenderung landai. Karena tamu-tamu yang datang banyak berasal dari sekitaran Jakarta.

“Kalau weekday memang berkurang.asanya para pengelola hotel banyak mengandalkan kegiatan dari Pemda dan mitra lainnya yang ada di wilayah Serang dan sekitarnya.

“Kalau dari Pemda yang model meeting-meeting gitu atau outing dari mitra lain,” ujarnya.

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, kata Lena para pengelola mengeluarkan jurus masing-masing. Salah satunya pemberlakuan promo diskon bagi para tamu yang datang.

Baca juga  Pansus Raperda RPJPD Bedah Total Pembangunan Kota Cilegon di 2025-2045

“Misalnya seperti di Pesona Krakatau itu memberlakukan diskon. Diskon diberlakukan hingga 30 persen,” kata Lena.

Apalagi, kata Lena Hotel Pesona memiliki view yang sangat menawaran , berpasir putih dan pantai yg landai . Salah satu kelebihnyaa liburan di Pesona Krakatau seperi liburan di Tanah Lot  Bali. Karena viewnya langsung objek wisata Karang Bolong.

“Pesona juga salah satu hotel yang berfasilitas lengkap ada hotel dan ada villa. Jadi cocok banget dipakai untuk liburan company dan keluarga . Belum lagi di Pesona Krakatau selalu ada promo-promo dan discount yang menarik selalu diberikan untuk memanjakan para tamunya,” ujarnya.

Senda dengan itu, manager Aston Anyer,  Yani Karmila membenarkan meningkatnya kunjungan tamu hotel di hotel Aston Anyer. Bahkan untuk weekend ini tamu yang emnginap di hotel Aston Anyer 100 persen.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

“Alhamdulillah kami full house hari ini,” ucap Yani.

Sedangkan saat ini, kata dia hotel Aston Anyer masih memberlakukan diskon hingga 23 persen bagi setiap tamu yang reservasi.

“Bulan Oktober ini hanya ada promo

special discount dalam rnagka HUT Banten 4 Oktober yang berlaku sampai akhir bulan ini,” ucap Yani. (Ully/red)