CILEGON, SSC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon menggelar rapat konsolidasi dengan struktur partai, kader mulai dari DPC, 8 PAC hingga ranting dalam menghadapi pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.  Dalam rapat konsolidasi ini, seluruh kader Partai Gerindra akan all out mendukung penuh Helldy Agustian untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan 2 periode sebagai Walikota Cilegon.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Cilegon, Hasbi Sidik memastikan seluruh kader Partai Gerindra akan solid untuk memenangkan Helldy Agustian melanjutkan masa kepemimpinanya 2 periode sebagai Walikota.

“Hari ini, momentum kita bagaimana seluruh kader harus memahami bahwa Gerindra sekarang akan punya Walikota dan Gubernur Banten. Terkhusus Cilegon, tentu yang memilih bukan warga Pandeglang maupun warga Lebak. Melainkan Warga Cilegon. Harus gaskeun menangkan pak Walikota Helldy Agustian untuk 2 periode,” kata Hasbi, Minggu (19/5/2024).

Baca juga  Pemkot Cilegon Kumpulkan OPD Benahi SOP Perizinan di Mal Pelayanan Publik

Hasbi mengungkapkan, selama ini program-program yang sudah dihasilkan telah banyak dirasakan oleh masyarakat Cilegon. Mulai dari pembangunan insfrastruktur, SDM (Sumber Daya Manusia) itu pun sudah banyak dirasakan oleh masyarakat.

“Saya kira Pak Helldy Agustian dilihat dari pengalaman sudah banyak pengalaman. Berbeda dengan calon yang lain. Contoh ada teman-teman baru jadi anggota dewan mencalonkan sebagai Walikota Cilegon tapi untuk Pak Helldy sendiri, saya menyakini beliau sudah banyak pengalaman dalam memimpin Kota Cilegon. Kalaupun ada pendapat miring itu biasa. Yang penting kita tidak menjelekan calon-calon yang lain. Silahkan aja berkompetisi yang sehat toh ga ada yang sempurna,” ungkap Hasbi.

Ditanya soal pendamping Helldy Agustian di Pilkada 2024, Hasbi yang juga Aggota DPRD Provinsi Banten Terpilih mengaku menyerahkan semua keputusan tersebut ke Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Semua kembali lagi di Pak Helldy. Saya atau partai tidak bisa mengintervensi pilihan beliau,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan dirinya tidak akan terburu-buru menentukan calon wakil. Bahkan saat ditanya apakah harus dari partai politik, Helldy menjawab santai.

“Ini kan keputusan partai, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten. yang memang kewenangan dan lainnya. Kami tetap lakukan konsolidasi harus tegak lurus ke atas. Apapun yang kami lakukan harus komunikasi. Adapun nanti wakil kedepan ya seperti apa. Tergantung ke depan. Kita lihat seperti apa,” katanya. (Ully/Red)