Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo (keenam dari kiri) mendampingi para pejabat kepolisan Mabes Polri dan Polda Banten saat di Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (28/7/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon yang ditutup sementara akibat kebakaran bengkel mobil di bawah flyover Merak, Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, rencananya akan kembali dibuka pada Minggu (2/8/2020) mendatang.

Demikian disamapaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo kepada Selatsunda.com ditemui di Pelabuhan Eksekutif Merak, Rabu (29/7/2020).

Kombes Pol Rudi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menutup sementara jalan menuju Cikuasa Atas dari Arah Tol Merak dengan menggunakan marka jalan selama beberapa hari.

“Jadi pasca kebakaran bengkel mobil arus jalan sempat ditutup. Karena ada beberapa Bagiam jalan yang memang hari diperbaiki. Di tanggal 2 Agustus mendatang sudah akan dibuka kembali,” katanya.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Menurutnya, jembatan milik pemerintah pusat itu kini sedang diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), agar bisa segera dilalui oleh kendaraan umum lain.

“Nanti tanggal 02 Agustus mulai dibuka penuh, baru selesai (perbaikan). Karena masih dalam perbaikan, karena dari pihak PU (jembatan) belum kuat (dilalui kendaraan berat),” jelasnya. (Ully/Red)