Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar saat diwawancara, Selasa (21/6/2022). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, Selatsunda.com – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon, Reno Yanuar menargetkan 8 (delapan) kursi DPRD Kota Cilegon pada Pemilu 2024. Target naik 4 kursi dari jumlah kursi yang ada saat ini di DPRD Cilegon sebanyak 4 kursi.

“Di Pemilu  2024, kami targetkan 8 kursi DPRD dan 2 kursi di setiap dapil (daerah pemilihan). Mengigat saat ini saja, kursi DPRD baru ada 4 kursi,” kata Reno kepada Selatsunda.com ditemui di Kantor DPC PDIP Cilegon, Selasa (21/6/2022).

Menurut Reno, target delapan kursi tersebut sangat realistis, karena PDIP di Kota Cilegon masih diperhitungkan. Selain itu, PDIP Cilegon selalu turun membantu masyarakat.

“Saya cukup optimis 8 kursi bisa kami raup. PDIP selalu ada untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Cabuli Anak Pacar Sendiri, Pria di Cilegon Dibekuk Polisi

Untuk itu, lanjut Reno, PDIP Cilegon akan melakukan penjaringan dengan ketat kepada Bakal Calon (Balon) Legislatif, sehingga mampu menjaring Caleg yang berkompeten.

“Kami juga tidak akan sembarangan dalam menjaring Caleg, karena kita berharap Caleg tersebut mampu meraih hati masyarakat. Apalagi sampai saat ini sudah banyak yang merapat untuk menjadi Bacaleg ke PDIP dari berbagai kalangan,” terangnya

Untuk saat ini, sudah ada 60 kader yang mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Kota Cilegon.

“Kalau nama-nama si kurang lebih sudah ada sekitar 60 yang daftar, cumankan kita harus verifikasi lagi,” jelasnya.

Disinggung soal apakah partai kembali mengusung dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Reno pun masih enggan menjawab hal tersebut.

Baca juga  Lapas Cilegon Bangun Blok Hunian Baru Tampung Narapidana Beresiko Tinggi

“Yah kita lihat nanti. Kita kerja untuk masyarakat. Kalu saya dengan semua parpol (hubungannya) baik kok ke semua partai. Termasuk sudah ada parpol yang mulai mendekati PDIP,” pungkas Reno seraya tersenyum lepas. (Ully/Red)