Ketua PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar di wawancara (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – PDI Perjuangan Kota Cilegon mendukung percepatan pelantikan Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi sebagai Walikota Cilegon Definitif mengantikan Tb Iman Ariayadi pasca dikeluarkanya Surat Keputusan Pemberhentian Walikota.

Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar sangat mendukung percepatan pelantikan walikota definitif. Dengan dilantiknya Edi Ariadi sebagai Walikota Cilegon, secara otomatis pembangunan di Cilegon yang belum terselesaikan dapat dipercepat.

“Sebetulnya SK pemberhentian Imam Ariadi (Walikota Sebelumnya,red) harusnya dari hari Kamis keluarnya. Tapi, karena Pak Menteri sibuk, makannya baru bisa diserahkan ke Pemkot Cilegon sekarang. Saya bersyukur SK itu keluar karena banyak PR yang harus diselesaikan oleh Pak Edi. Salah satunya mengisi kekosongan pejabat di beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah), kata Reno di konfirmasi, Jumat (11/1/2019).

Edi yang nanti menjabat sebagai kepala daerah tanpa didampingi oleh wakil walikota, menurut Reno, tentunya tidak mudah menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu, dibutuhkan pendamping yakni wakil walikota untuk membantu tugas seorang walikota agar roda pemerintahan berjalan maksimal.

“Saya berharap, usai Pak Edi dilantik sebagai Walikota Cilegon, harus ada wakil agar kinerja pemerintahan bisa maksimal. Kalau ada wakil walikota kan bisa lebih maksimal lagi. Banyak PR yang harus dibenahi di Kota Cilegon ini. Begitu juga, dengan pembangunan di Cilegon agar lebih maksimal,” ujar Reno.

Soal dirinya diusung PDIP mencalonkan wakil walikota yang mana juga nanti bakal berhadapan dengan Kepala Bappeda, Ratu Ati Marliati diusung oleh Partai Golkar, Reno berharap, baik dirinya dan Ati bisa saling bekerjasama. Dengan kata lain, ia sepakat bekerjasama dalam satu tujuan membangun Cilegon lebih baik lagi.

“Kalau berbicara dapur kan ada di Bappeda. Artinya, sebagai sahabat daripada kita bersaing, yuk kita bareng-bareng membangun Cilegon agar lebih baik. Saya menganggap bu Ati sebagai Sahabat dan senior alangkah baiknya kita bersama-sama bekerjasama membuat Cilegon lebih baik lagi,” ucap Reno. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?