Basarnas Banten menemukan pekerja yang hilang terseret arus banjir di Cilegon, Minggu (4/2/2024). Foto Basarnas Banten

CILEGON, SSC – Pekerja bernama Nurholis yang hilang terseret arus banjir saat di sekitar pembangunan proyek PT Lotte Chemical Indonesia, Kota Cilegon, akhirnya ditemukan, Minggu (4/2/2024). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kasubsi Operasi Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.06 WIB oleh Tim SAR gabungan yang lokasinya berjarak 50 meter dari tempat kejadian.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak kurang lebih 50 meter dari LKP. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Heru dikonfirmasi.

Heru memaparkan, tim dalam pencarian korban melakukan penyisiran kearah hilir mengikuti aliran sungai dengan menggunakan Rubber boat. Saat itu, pencarian difokuskan pada tutupan eceng gondok dan tumpukan sampah yang diperkirakan akan menahan korban dari aliran sungai.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Heru menyatakan, pasca jasad korban ditemukan langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

“Korban kemudian dibawa ke RSUD Panggung Rawi Kota Cilegon,” terangnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dinyatakan dihentikan. Pihaknya berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam pencarian tersebut. (Ronald/Red)