Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Heni Anita Susila," Jumat (13/1/2023) kemarin. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyatakan, jika peminat yang mendaftar ke SMP Negeri yang baru di era kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta naik hampir mencapai dua kali lipat dari 2022 lalu.

Untuk diketahui, ada sebanyak 4 SMP Negeri yang baru didirikan Pemkot Cilegon pada masa kepemimpinan Helldy-Sanuji. Keempat sekolah itu diantaranya SMP Negeri 12, 13, 14 dan SMP Negeri 15.

“Iya ada peningkatan 2 kali lipat peminat yang mendaftar ke SMP baru ini. Contoh, di SMPN 15 Cilegon aja, pada 2022 itu hanya ada 22 orang yang mendaftar. Di tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan di 2022 lalu,” kata Heni kepada Selatsunda.com,” Rabu (21/6/2023).

Baca juga  HUT Kota Cilegon ke-25 Bakal Meriah, Akan ada Band Ibu Kota Jamrud di Hari Puncak

Heni menambahkan, tingginya peminat yang mendaftar ke SMP Negeri yang baru ini karena masyarakat melihat sekolah-sekolah tersebut sudah memiliki gedung. Bahkan sekolah telah melahirkan siswa-siswa berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik.

“Saya kira ini cukup positif. Karena masyarakat sudah tahu jika sekolah-sekolah baru ini telah melahirkan siswa-siswi berprestasi,” tambah Heni.

Mantan Sekretaris Dispora Cilegon, ini mengaku, berdasarkan hasil sidak yang dilakukan ke berbagai sekolah selain ke SMP Negeri yang baru, jumlah pendaftar juga tinggi. Seperti di SMP Negeri 1 Kota Cilegon, jumlah peserta yang mendaftar ke sekolah tersebut mencapai 258 orang. Sementara untuk pendaftar di SMP Negeri 2 mencapai 270 orang dan SMP 5 mencapai 130 orang.

Baca juga  Pilkada Kota Cilegon Makin Hangat, Deklarasi Dukungan Robinsar Mengalir

“Besok kami akan rapat dengan Kepala Sekolah se-Kota Cilegon untuk memastikan total peserta yang mendaftar,” pungkasnya. (Ully/Red)