Gedung baru di Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon yang difungsikan untuk workshop las dan bubut, Kamis (11/1/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon memiliki gedung baru di Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon. Gedung itu adalah Gedung Workshop Las dan Bubut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon, Panca Nugrahestianto Widodo mengatakan, pembangunan Gedung Workshop Las dan Bubut telah rampung dibangun. Pembangunan dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar itu dibangun selama kurang lebih 2 bulan lebih.

“Gedung Las dan Bubut sudah rampung pada Desember 2023. Kurang lebih 65 hari,” ungkap Panca, Kamis (11/1/2024).

Panca menyatakan, gedung dibangun dengan konstruksi dua lantai. Gedung akan menfasilitasi workshop dan kelas untuk las dan bubut. Gedung yang dibangun saat ini jauh lebih representatif dengan yang sebelumnya.

Baca juga  PDAM Kota Cilegon Targetkan Tekan Kebocoran  Hingga Dibawah 20 Persen di 2024

“Rencananya workshop itu untuk las dan bubut. Jadi lantai bawah untuk workshop lantai atas untuk kelas. Sekarang lebih representatif,” paparnya.

Ia menjelaskan, meski gedung baru namun nanti peralatan untuk pelatihan masih menggunakan peralatan yang lama. Peralatan yang lama kata Panca masih dapat difungsikan.

“Fasilitasnya masih tetap sama. Karena kita belum ada menganggarkan. Jadi kita menggunakan alat yang ada,” tuturnya.

Panca memaparkan, rencananya, gedung tersebut akan mulai beroperasi ketika mulai dilaksanakan pelatihan.

“Akan difungsikan ketika mulai digelar pelatihan,” pungkasnya. (Ronald/Red)