Walikota Serang, Syafrudin dan Wakil Walikota, Subadri Ushuludin saat peresmian Gedung Hall Alun-alun Timur, Kota Serang,Rabu (30/9/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang terus melakukan penjaringan atlet-atlet muda untuk berprestasi. Namun untuk mencetaknya, pemkot perlu membenahi sarana gedung olahraga yang ada.

Dalam menyediakan sarana penunjang untuk atlet, pemkot telah menganggarkan dana senilai Rp 4 Miliar. Diantaranya, revitalisasi Stadion Maulana Yusuf Rp 950 juta dan Lapangan futsal di Banjarsari Rp 1,6 miliar.

Termasuk revitalisasi gedung Sport Hall di Alun-alun Timur sebesar Rp 950 juta yang gedungnya baru saja diresmikan, Rabu (30/9/2020) tadi pagi.

“Gedung ini untuk semua kelompok atau komunitas olahraga, ya seperti mencari atlet baru,” ujar Walikota Serang, Syafrudin usai peresmian gedung Sport Hall di Alun-alun Timur, Kota Serang, Rabu (30/9/2020).

Baca juga  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Corona di Trans Hotel Cilegon Overload.

Syafrudin mennyebut, revitalisasi sejumlah sarana tersebut yang dimaksud seperti perbaikan atap, lampu, bangku tribun, lantai gedung dan sebagainya.

Diakuinya, revitalisasi gedung tersebut tadinya disiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang rencana digelar pada tahun 2020 ini. Namun gagak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Meskipun Popda belum terlaksana, ia yakin jika revitalisasi gedung olahraga justru dapat menjadi stimulus dalam menjaring atlet baru.

“Walaupun tidak di laksanakan tahun ini (Popda), Pemkot Serang akan terus meningkatkan dan merevitalisasi tempat-tempat olahraga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Akhmad Zubaidillah mengungkapkan, target Pemkot Serang saat ini adalah menjaring bibit-bibit atlet baru.

Baca juga  Pelantikan Sekda Kota Serang Tunggu Persetujuan KASN

“Seperti yang tadi dikatakan pak Walikota Serang, Syafrudin gedung ini dapat menjaring atlet-atlet baru,” ujar Kadispora, Zubaidillah saapan akrab.

Pihaknya berharap penambahan fasilitas di gedung olahraga dapat menjadi sarana penunjang atlet untuk berlatih dan dapat digunakan juga bagi masyarakat dalam melakukan olahraga di fasilitas umum.

“Dilihat dari sisi kelayakannya, kami pun rencananya akan merevitalisasi tempat olahraga yang lain, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tandasnya. (SSC-03/Red)