Walikota Serang, Syafrudin saat memberikan bantuan secara simbolis kepada korban terdampak Covid-19 di Kantor Kecamatan, Walantaka, Sabtu (2/5/2020). Foto Istimewa

SERANG, SSC – Masyarakat Kota Serang yang terdampak pandemi Covid-19 sudah bisa terbantukan. Pemerintah Kota Serang  sudah mulai menyalurkan bantuan Jariang Pengaman Sosial (JPS).

Ribuan paket sembako bagi penerima JPS didistribusikan oleh Pemkot Serang dimana penyalurannya secara simbolis diserahkan Walikota Serang Syafrudin di Kecamatan Walantaka Kota Serang, Sabtu (02/04/2020).

“Pemkot Serang memberikan bantuan JPS di Kecamatan Walantaka sebanyak 5.035 KK. Mudah-mudahan sebelum 6 bulan ini masyarakat Kota Serang ini sudah stabil, dan bantuan bisa kami stop. Namun apabila perekonomian masyarakat Kota Serang belum bagus berarti kami lanjutkan selama 6 bulan,” ujarnya di Kantor Kecamatan Walantaka.

Secara keseluruhan bantuan sembako dari Pemkot Serang untuk warga sebanyak 50 ribu paket. Bantuan didistribukan ke 6 Kecamatan.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Jumlah bantuan seluruh kota serang 50 ribu KK, dan jumlah dari barang yang diberikan senilai 200ribu terdiri dari beras dan sebagainya. Hari ini hari pertama pemberian bantuan, dilanjutkan dihari besok dan seterusnya semua di Kota Serang,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang Moch Poppy Nopriadi mengatakan, jumlah total penerima bantuan korban terdampak sebanyak 96.550 KK. Jumlah tersebut akan menerima bantuan dari Kota Serang, Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat.

“Belum ada keputusan yang final tapi angknya kalau dikira-kira kalau pusat itu sekitar 16.349 KK, provinsi itu 30.201 KK, kota 50 Ribu KK. Total sekitar 96.550 KK,” ujarnya.

Dari 100 ribuan KK yang didata Dinsos dan melewati proses verifikasi, sekitar 96.550 KK yang tervalidasi dan merupakan calon penerima bantuan dari pemerintah.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Dari 100 ribuan itu ada kita coret karena ditemukan ada yang data ganda atau ada data yang kurang lengkap atau dia pernah menerima bantuan sebelumnya itu juga gak boleh,” terangnya.

Bila ada masyarakat yang tak terdata oleh petugas, Poppy meminta agar segera melaporkan baik kepada RT, RW, kelurahan maupun kecamatan.

Untuk diketahui, rincian para penerima bantuan perkecamatan yaitu sebagai berikut : Cipocok Jaya mendapat bantuan sebanyak 5.459 KK, kemudian Curug sebanyak 6.564 KK, Kecamatan Kasemen 16.724 KK, Serang 12.198 KK, Taktakan 4.020 KK, dan Kecamatan Walantaka sebanyak 5.035 KK. (MG-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini