Ratusan personil Polres Cilegon naik pangkat,” Selasa (31/12/2019) Foto : Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 130 personel di wilayah Polres Cilegon mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat Jelang penutupan tahun 2019. Penghargaan kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam Upacara Koprapot di Mapolres Cilegon, Selasa, (31/12/2019). Prosesi juga dibalut dengan pelepasan kepada mantan Kasat Intel Polres Cilegon, AKP Awab yang resmi mengundurkan diri sebagai anggota polisi.

Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh perwiranya.

“Kenaikan pangkat ini merupakan hal luar biasa, ini penghargaan dari pimpinan untuk mereka yang naik pangkat setingkat lebih tinggi,” katanya.

Selain personel yang mendapat kenaikan pangkat, Yudhis juga mengapresiasi kinerja Mantan Kasat Intel Polres Cilegon AKP Awab yang selama ini telah mengabdi dalam institusi Polri. Awab, kata Yudhis dipersilakan dapat melanjutkan karirnya di luar kepolisian.

Untuk diketahui, Awab didorong berbagai elemen masyarakat maju menjadi Bacalon Walikota Cilegon pada 2020 mendatang. Mantan polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar ini belakangan didorong sejumlah elemen dan relawan mengikuti berbagai penjaringan partai politik di Cilegon.

“Sudah secara resmi kami lepas. Untuk AKP Awab silahkan melanjutkan kehidupannya di luar kepolisian. Turunnya (Surat keputusan pensiun-red) kemarin tanggal 17 Desember 2019, yang tanda tangannya pak Kapolda,” pungkasnya.

Berikut ini jumlah anggota polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni:
– BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 38 orang
– BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 4 orang
– BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 48 orang
– BRIPKA ke AIPDA sebanyak 4 orang
– AIPDA ke AIPTU sebanyak 4 orang
– AIPTU ke IPDA sebanyak 1 orang
– IPDA ke IPTU sebanyak 12 orang
– IPTU ke AKP sebanyak 15 orang
– AKP ke KOMPOL sebanyak 4 orang (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here