Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud tiba di Kantor DPD Partai NasDem Cilegon," Senin (6/5/2024). Foto Ronal/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud menyerahkan formulir bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon di Kantor DPD Partai NasDem Cilegon, Senin (6/5/2024) siang tadi.

Alawi Mahmud tiba di Kantor DPD NasDem Cilegon sekitar pukul 11.00 WIB. Ia datang bersama pengurus DPD PAN Cilegon dan enam caleg terpilih dan diterima hangat oleh Pengurus DPD Partai NasDem Cilegon.

Dalam konferensi pres, Alawi menyatakan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem untuk Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon.

Alawi mengungkapkan, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon dengan pertimbangan. Alasan Alawi mendaftar sebagai bakal calon Walikota diantaranya berkenaan dengan komunikasi lintas partai politik dan proses komunikasi dengan tokoh-tokoh tertentu, yang telah dibangunnya selama ini.

“Berkenaan dengan proses komunikasi lintas partai politik dan proses komunikasi yang kami bangun dengan sosok-sosok tertentu dan dilandasi ideologi dan kultur personal, saya (Alawi Mahmud) menyatakan saat ini mendaftar ke NasDem sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon,” kata Alawi kepada awak media ditemui usai penyerahan pencalonan di Kantor DPD PAN Cilegon, Senin (6/5/2024).

Baca juga  2 Dokter dan 6 Paramedis Kota Cilegon Diturunkan untuk Jadi Petugas Kesehatan Calhaj di Mekkah

Alawi menyatakan, tidak kaku dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil Walikota. Sesuai target atau rekomendasi partai, ia tetap mempunyai target bakal calon walikota. Namun kalau kemudian nanti dicalonkan sebagai bakal calon wakil walikota, bagi dia tidak masalah.

“Itu pun masih ada pengecualian. Kecuali proses demokrasi yang sedang dibangun ini sesuai dengan target yang saya miliki. Tetap mempunyai target C1 (calon Walikota) kalau kemudian harus ikhlas, berlabuh pada posisi C2 (calon wakil walikota), why not” terangnya.

Alawi mengungkapkan, pihaknya dalam posisi PAN mendapat 6 kursi perlu berkoalisi.Oleh karenanya PAN perlu bermitra dengan parpol lain untuk memenuhi syarat minimal 8 kursi jika mencalonkan kepala daerah.

“Karena itu kami butuh mitra koalisi, butuh sosok pasangan yang sebagaimana diamanatkan oleh rekomendasi DPP yang saya miliki,” terangnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Alawi menyatakan, dirinya maju pada Pilkada 2024 Kota Cilegon untuk memperbaiki Kota Cilegon bersama-sama dengan Partai NasDem.

“Gak mungkin saya berupaya memimpin Cilegon kalau Cilegon sudah kita anggap sempurna. Karena itulah yang saya menarik dan yang membuat saya terpanggil untuk ikut proses pembangunan Kota Cilegon kedepan,” ujar Alawi.

Sementara itu, Ketua DPD partai NasDem Kota Cilegon, Hawasi Syabrawi saat ini Partai NasDem sedang daam proses penjaringan putra-putra daerah terbaik.

“Pak Alawi selain juga tokoh, beliau sukses menjalankan partai sehingga beliau mampu meraih kursi pada Pilkada 2024. 6 kursi sehingga itu sudah cukup layak dan mumpuni tentu NasDem selain kedekatan. NasDem dan PAN sama-sama partai nasional. Sehingga itu sudah layak dan mumpuni. Sehingga tadi disampaikan visi misi ataupun langkah kedepan mengenai Cilegon. PAN dan NasDem saling support saling mendukung guna perceatan pembangunan Cilegon yang ideal,” pungkasnya. (Ully/Red)