CILEGON, SSC – Perayaan Hari Jadi Kota Cilegon yang ke-25 digelar di halaman Kantor Wali Kota Cilegon tampak penuh dengan kebahagiaaan, Sabtu, (27/04/2024). Pada kegiatan Riung Mumpulung, para tamu yang memenuhi acara tersebut turut menyaksikan momen bersejarah ini bersama-sama dengan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, serta tokoh masyarakat dan pejabat lainnya.

Salah satu sorotan utama dari peringatan ini adalah pengumuman pemenang sayembara Desain Kawasan Kota Cilegon yang menarik. Dalam sayembara ini, total hadiah mencapai Rp. 650 juta yang telah memicu antusiasme peserta sejak awal.

Dari ratusan peserta yang berpartisipasi, akhirnya terpilihlah enam pemenang yang berhak atas penghargaan tersebut. Racmatika Fitri Insan dari Bogor, Jawa Barat, muncul sebagai juara 1 untuk koridor jalan protokol pusat Kota Cilegon dengan hadiah uang sebesar Rp.150 juta. Disusul oleh Suria Wiyadi dari Bandung sebagai juara 2 dengan hadiah uang sebesar Rp.100 juta, dan Suwito Kartono Citra dari Tangerang sebagai juara 3 dengan hadiah uang Rp.75 juta.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Sementara itu, di kategori koridor jalan Akses Tol Merak, Budi Heriyanto dari Jakarta berhasil meraih juara pertama dengan hadiah uang sebesar Rp.150 juta. Disusul oleh Racmatika Fitri Insan dari Bogor sebagai juara 2 dengan hadiah uang Rp.100 juta, dan Hanief Pitoyo Wicaksana sebagai juara 3 dengan hadiah uang Rp.75 juta.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur serta tidak menyangka konsep kami dapat diterima oleh Pemerintahan Kota Cilegon dan keluar sebagai pemenang juara 1 Sayembara Desain Kawasan Kota Cilegon,” ujar Racmatika Fitri Insan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Cilegon, Wilastri Rahayu, menyampaikan kebahagiaannya atas kelancaran sayembara Desain Kawasan Kota Cilegon. “Kemenangan para peserta dalam sayembara ini tidak hanya menghadirkan kebanggaan bagi mereka sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi positif untuk perencanaan perkembangan kota yang lebih baik,” tambah Wilastri Rahayu.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Dengan pengumuman pemenang sayembara ini, diharapkan semakin memperkuat semangat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan visi Kota Cilegon yang lebih berkembang dan berdaya saing. (*)