SERANG, SSC – Mantan Wakil Gubernur Banten yang merupakan Politisi Golkar Andika Hazrumy bakal menjadi satu-satunya calon yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Serang.

Perkembangan tersebut setelah Andika  mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Kabupaten Serang, Sabtu 27 April 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Serang, Abdul Gofur mengungkapkan, bahwa berdasarkan batas jadwal pengembalian pendaftaran Bacalon bupati di DPC PKB seharusnya dua Bacalon yang dijadwalkan untuk pengembalian. Yakni dari partai Golkar dan PPP.

“Kami tanya PPP nanti akan dikembalikan. Sementara deadline di PKB hari ini. Apakah ada perpanjangan waktu pendaftaran atau tidak nanti dibahas DPC . Tapi tanda-tanda alamnya sudah bagus. Pak Andika cocok dengan PKB. Satu-satunya calon yang cocok,” ujar Abdul Ghofur kepada wartawan di Kantor DPC PKB di Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (1/5/2024).

Ia menerangkan, Golkar dan PKB sejak tahun 2009, 2014 dan 2019 hingga saat ini selalu bersama-sama dalam koalisi dan cocok. Sebagai sahabat PKB, kata Abdul Ghofur, Andika merupakan sosok yang tepat untuk estapet kepemimpinan di Kabupaten Serang.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Soal batas waktu atau headline penjaringan di PKB, untuk PPP pak Ipp kalau saya bilang kalau hari ini tidak, sudah tidak,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Serang, Dahyani menyambut kehadiran Andika Hazrumy pada pengembalian formulir penjaringan yang dilakukan oleh DPC PKB. Ia mengaku sangat mengapresiasi atas suasana kekeluargaan dan keseriusan sosok politisi muda dari partai Golkar tersebut dalam menerima mandataris masyarakat di Kabupaten Serang.

‘Meski DPC atau desk Pilkada bukan sebagai penentu rekom PKB, tapi setidaknya ada pertimbangan-pertimbangan buat kamu (DPC,red) untuk memberi masukan-masukan ke DPP,” ucapnya.

Pada sambutan ketua DPC itu juga, Dahyani menyebut simbol-simbol “kuning” sebagai bentuk kecocokan Andika Hazrumy untuk menjadi Bacalon dari PKB.

“Kami juga mengundang pak Andika dan sejumlah calon yang melalui penjaringan PKB untuk hadir di Jakarta dalam rangka halal bihalal yang digelar DPP besok (Kamis 2 Mei 2024),” sambungnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Andika yang didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim kepada pers mengatakan bahwa kehadirannya bersama dengan Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah pada penjaringan DPC PKB atas nama Doktor Andika Hazrumy.

“Selain itu kehadiran kami juga untuk terus merajut silaturahmi dan  kebersamaan yang selama ini terjaga antara partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Serang,” kata Andika.

Seraya menambahkan sejauh ini pada proses Pemilukada di Kabupaten Serang partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa tidak pernah berpisah sejak 2015 hingga saat ini. “Dan insya allah kebersamaan ini bisa terus kita jaga dan kita rawat, dan kita bisa bersama-sama berjuang untuk proses Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Serang,” harap Andika.

Ia juga menegaskan, dirinya berkenan hadir di acara yang hala bihalal yang digelar DPP PKB di Jakarta. (Ronald/Red)