PKS Kota Cilegon menggelar Lomba membaca Kitab Kuning, Minggu (21/11/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – DPD PKS Kota Cilegon bersama Fraksi PKS DPRD Kota Cilegon menggelar Lomba membaca Kitab Kuning di Sekretariat PKS Cilegon, Minggu (21/11/2021). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 dan Milad Fraksi PKS DPR RI yang ke-17.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Amal Irfanuddin menegaskan, kegitan digelar sebagai bentuk komitmen PKS Cilegon menjaga kemartabatan Kota Cilegon dan aqidah ahlussunnah wal jamaah dengan tetap konsisten menjaga tradisi santri.

“Acara ini adalah salah satu konsistensi kami dalam menjaga nilai-nilai keindonesiaan dan tradisi atau budaya santri di Kota Cilegon, semoga langkah ini mampu terus menjaga kemartabatan Kota Cilegon sebagai kota santri dan menjaga aqidah ahlussunnah wal jamaah,” tegas Amal.

Baca juga  Ini Besaran UMK 2022 Yang Ditetapkan oleh Gubernur Banten

Sementara, salah satu dewan juri, K.H. Ardawi Muchsin mengapresiasi kegiatan yang digelar PKS Cilegon. Kegiatan tersebut adalah satu cara dalam menjaga nilai-nilai mulia yang menjadi ciri khas santri. Ia berharap, pemenang lomba ini dapat mewakili dan mengharumkan nama Kota Cilegon di tingkat nasional.

“Semoga perwakilan Cilegon mampu menjadi pemenang di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Cilegon sebagai kota santri,” tuturnya.

Peserta Lomba Baca Kitab Kuning, Bustomi mengaku, tidak menyangka dapat memenangkan lomba dengan menjadi juara 1.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka dapat menjadi perwakilan Cilegon di tahap selanjutnya. Mohon doanya, semoga Allah lancarkan kedepannya dan saya mampu mengharumkan nama Kota Cilegon sebagai kota santri,” kata pemuda berusia 23 tahun asal Citangkil ini. (Ully/Red)