Polres Cilegon menggelar ekspos perkara knalpot bising, motor bodong dan perkara lainnya saat di Mapolres, Senin (26/4/2021). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON; SSC – Satlantas Polres Cilegon berhasil mengamankan sebanyak 8 unit motor bodong yang diduga merupakan hasil pencurian bermotor. Ha ini terungkap dalam jumpa pers pengungkapan kasus pencurian yang digelar di halaman Polres Cilegon, Senin (26/4/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan kegiatan ini merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi saat bulan Suci Ramadan 1442 Hijiriah guna mengantisipasi kondisi aman saat penyelenggaraan puasa.

“Tak hanya berhasil mengamankan 8 unit kendaraan bodong hasil pencurian, kami (Polres) Cilegon berhasil mengamankan 94 knalpot racing atau knalpot brong, 88 berkas tilang, 359 teguran, 273 surat himbauan cipkon, 50 himbauan mudik Lebaran dan 3 baliho larangan mudik Lebaran,” kata Kapolres kepada awak media.

Baca juga  Wow, TPSA Bagendung Bakal Diaspal Gunakan Campuran Plastik Kresek

Sigit menjelaskan, kedelapan motor terindikasi hasil pencurian karena pengendara saat operasi berlangsung tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan bermotor. Saat itu, motor tersebut langsung disita oleh petugas.

“Jadi karena pemilik kendaraan tersebut tidak mengurus kendaraan yang kami sita, kami indikasi motor-motor tersebut hasil indikasi pencairan,” jelas Kapolres.

Kata Sigit, kendaraan bodong yang disita masih didalami pihaknya. Mengenai temuan knalpot bising akan langsung dimusnahkan agar tidak bisa lagi digunakan.

“Barang bukti knalpot akan kita musnahkan dengan cara dipotong. Sedangkan sepeda motor kami dalami lagi apakah ada indikasi bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil pencurian atau tidak. Kalau betul- betul suratnya hilang tentunya harus disertai surat kehilangan, ini yang masih kami dalami,” pungkasnya. (Ully/Red)