Polsek Purwakarta menanam bibit pohon di wilayahnya untuk melestarikan lingkungan, Jumat (18/8/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Polsek Purwakarta, Polres Cilegon melaksanakan penanaman 20 bibit tanaman pohon blodogan dan mangga di Jalur Jalan Madani dan Jalan Tegal Padang, Kota Cilegon, pagi tadi.

Demikian disampaikan Kapolsek Purwakarta, Iptu Iwan Sofiyan mengatakan kegiatan penanaman bibit secara bersama-sama guna melestarikan lingkungan hidup dan dalam rangka ikut melestarikan negeri sejak dini dengan cara penanaman pohon secara terus menerus.

“Menanam pohon merupakan satu upaya kami melestarikan lingkungan hidup,” kata Kapolsek terkonfirmasi, Jumat (18/8/2023).

Iwan menambahkan, selain melestarikan lingkungan kegiatan menanam ini juga dalam rangka masih memeriahkan HUT RI ke-78 bersama Polri.

“Dalam rangka Hut kemerdekaan RI dengan tema penghijauan sejak dini bersama Polri,” tambah Iwan.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Program penanaman pohon itu, kata Iwan, akan terus berkelanjutan dengan melihat banyaknya lahan yang membutuhkan penghijauan.

“Nanti kita akan ada rencana dengan warga untuk penghijauan dan pelestarian,” ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar.

“Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” imbau Iwan. (Ully/Red)