PT Krakatau Steel menyerahkan bantuan rumah layak huni di Kota Cilegon, Kamis (31/8/2023). Foto Humas KS

CILEGON, SSC – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut HUT ke-53 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2023. Perusahaan plat merah ini mengadakan serangkaian acara seperti program bantuan sosial, bedah rumah, voluntary hours maupun khitanan massal.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo, kegiatan diselenggarakan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung Krakatau Steel hingga saat ini.

“Sesuai tema HUT ke-53 Krakatau Steel yaitu Giving Gratitude, ini adalah momen di mana kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah mendukung Krakatau Steel di lingkungan sekitar Krakatau Steel terutama untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkap Purwono.

Purwono menyatakan, berbagai rangkaian acara menjelang HUT ke-53 Krakatau Steel yang telah digelar sejak awal Agustus 2023, termasuk diantaranya program voluntary hours bersih-bersih jalan sekitar Kota Cilegon maupun Khitanan Massal 200 anak. Krakatau Steel pada puncak acara HUT ke-53, Kamis, 31 Agustus 2023, menyerahkan Rumah Layak Huni ke-53 dalam rangkaian program bedah rumah yang dilaksanakan bersama Krakatau Steel Group dan afiliasi.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Alhamdulillah sudah 53 rumah layak huni yang kami serah terimakan. Targetnya di tahun ini kami dapat memberikan 100 Rumah Layak Huni kepada masyarakat sekitar Kota Cilegon yang membutuhkan,” paparnya.

Ia mengungkapkan, selain itu Krakatau Steel Group juga menyerahkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp127.008.000 kepada 630 guru Mathla’ul Anwar. Kemudian KS juga memberikan bantuan beasiswa senilai Rp123.600.000 untuk 103 siswa dari 21 madrasah.

“Acara HUT Krakatau Steel kali ini lebih spesial karena walaupun sederhana, semua dapat berkumpul bersama dan berbagi dengan sesama,” terangnya.

Purwono berharap dengan semakin matangnya usia Krakatau Steel, semakin baik pula kinerja ke depannya. Pada kesempatan apel bersama keluarga besar Krakatau Steel Group dan afiliasi di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Yel-Yel baru Krakatau Steel dikumandangkan.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Semua harapan terbaik kami tuangkan dalam bentuk Yel Yel baru Krakatau Steel yang disosialisasikan untuk pertama kalinya di HUT ke-53 Krakatau Steel hari ini, yaitu: Krakatau Steel, Kompetitif Untung Terpercaya. Krakatau Steel, Kolaborasi membangun Negeri. Krakatau Steel, Tangguh!” pungkas Purwono. (Red)