Suasana kapal saat sandar dan labuh di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC — Sebagai operator pelabuhan tersibuk yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera yakni Pelabuhan Merak dan Bakauheni, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memacu pelayanan penyeberangan dan pelabuhan kepada pengguna jasa. Upaya dalam meningkatkan pelayanan ini diberikan demi menghadirkan layanan prima.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menyatakan, ASDP dalam upaya menjaga kepuasan pelanggan, konsisten untuk terus meningkatkan pelayanan. Peningkatan ini dilakukan melalui penambahan dan pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan maupun kapal.

Kata Shelvy di Merak dan Bakauheni, ASDP melakukan peningkatan infrastruktur berupa jembatan penyeberangan orang (JPO) atau access bridge yang menghubungkan dermaga eksekutif dan reguler sepanjang 441 meter di Pelabuhan Merak.

Baca juga  Tingkatkan Retribusi, Perusahaan yang Gunakan  Tenaga Kerja Asing di Cilegon Dikumpulkan

“Access Bridge ini dibangun dengan menghubungkan dermaga eksekutif dan reguler yang ada di Pelabuhan Merak. Ini juga merupakan upaya ASDP dalam melakukan penataan lingkungan pelabuhan,” ungkap Shelvy dalam keterangan resmi yang diterima Selatsunda.com, Jumat (1/9/2023).

Manajemen ASDP, ditegaskan Shelvy terus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa sebagai hal signifikan yang secara berkelanjutan terus ditingkatkan. Selain itu, berdasarkan statistik, jumlah pengguna jasa yang melintas di Merak-Bakauheni terus meningkat tiap tahunnya, sehingga ASDP berkewajiban untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Dengan begitu pengguna jasa mendapatkan layanan prima dan experience lebih ketika berada di pelabuhan dan saat menikmati perjalanan menggunakan kapal ferry” terang Shelvy.

Baca juga  Perdana, 50 Orang Warga Cilegon Dapat Kuliah Gratis di Universitas Terbuka Serang

Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jasa dalam menyambut peringatan Hari Pelanggan Nasional pada Senin, 4 September 2023, lanjutnya, ASDP menyiapkan serangkaian acara yang akan berlangsung di Pelabuhan Eksekutif Merak pada Minggu (3/9/2023).

“Pengguna jasa dapat menikmati hiburan band, baik di pelabuhan dan kapal, serta mendapatkan merchandise yang menarik,” ucapnya.

Pihaknya berharap dapat terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, menikmati perjalanan kapal ferry yang aman, nyaman dan selamat.

“Dan ASDP akan terus menjadi pilihan masyarakat saat menggunakan transportasi penyeberangan,” pungkasnya. (Red)