CILEGON, SSC – Dalam melaksanakan program Safari Ramadhan BUMN 2024, – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk membagikan 1.000 paket murah sembako kepada masyarakat Kota Cilegon. Pembagian paket murah sembako tersebut dilaksankan di Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon., Jumat, (22/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo, Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Krakatau Steel Djoko Muljono, Direktur Pengembangan Bisnis dan Portofolio Krakatau Steel Agus Nizar Vidiansyah serta Direktur SDM Krakatau Steel Sriyani Puspa Kinasih beserta jajaran manajemen Krakatau Steel Group.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo mengatakan, kegiatan pembagian sembako paket murah yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-26 Tahun Kementerian BUMN RI. Kegiatan juga sekaligus masuk dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Krakatau Steel Group yang bertema ‘Berbagi Keberkahan Bersama Krakatau Steel Group’.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kami bersinergi bersama dan mendapatkan dukungan dari Krakatau Steel Group atas terselenggaranya rangkaian acara ini,” ungkap  Dirut Purwono.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, kata Dirut Purwoko, sebanyak 1.000 paket sembako dijual murah kepada masyarakat Cilegon seharga Rp75.000 dari harga normalnya Rp148.500 yang terdiri dari beras 5 kg minyak 1 liter, dan gula 1 kg.

Ia menyatakan, selain paket murah sembako, Krakatau Steel juga memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa, maupun penyandang disabilitas. Selain itu juga diadakan pendaftaran mudik gratis dan bazar UMKM mitra binaan Krakatau Steel.

“Mudik gratis yang kami lakukan tahun ini terdiri dari 5 (lima) jurusan tujuan mudik yaitu ke Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Purworejo, dan Surabaya. Sedangkan untuk bazar UMKM, semua produk unggulan mitra binaan Krakatau Steel dijual dengan harga Rp15.000. Total ada 30 UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini tutur Purwono.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Purwono mengungkapkan, seluruh rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan, termasuk Safari Ramadhan 2024 ini merupakan bentuk komitmen Krakatau Steel Group untuk berkontribusi aktif kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan kepedulian Krakatau Steel Group atas pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

“Syukur Alhamdulillah acara Safari Ramadhan 2024 bersama Krakatau Steel Group yang didukung oleh kementerian BUMN dapat terselenggara dengan baik. Semoga paket sembako murah ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan dan menjadi berkah di bulan Ramadhan untuk semuanya,” pungkasnya. (Red)