Penumpang yang baru turun dari kapal di Pelabuhan Merak memadati Terminal Terpadu Merak, Cilegon, Selasa (19/6/2018). Ronald Siagian/selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ribuan penumpang yang baru saja menyeberang dari Pulau Sumatera ke Jawa mulai memadati Terminal Terpadu Merak (TTM), Cilegon, Selasa (19/6/2018). Puluhan bus yang disediakan dari berbagai jurusan langsung diserbu penumpang yang baru tiba dari Pelabuhan Merak.

Pantauan selatsunda.com, arus balik penumpang pada hari ketiga (H+3) Lebaran tampak memadati terminal sejak pagi hari. Penumpang yang berjalan kaki dari Pelabuhan Merak tampak terus mengalir dan berdatangan ke Terminal Merak.

“Hari ini tergolong lebih padat kalau dibanding hari sebelumnya. Dari data kami sejak pagi jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB sudah tercatat 1.749 penumpang yang diberangkatkan dengan bus, ” ungkap Kepala Satuan Pelayanan TTM, Sugiyo.

Diperkirakan, kata Sugiyo, Lonjakan penumpang akan terjadi hingga malam hari ini. Karena banyak dari pemudik di arus balik ini memilih pulang ke Jawa untuk beraktivitas kembali.

“Kami perkirakan akan terjadi lonjakan malam ini. Perkiraan kami akan mencapai 9 – 10 ribu penumpang, ” paparnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang asal Lampung, Haris mengaku memilih kembali ke Cikarang pada H+3 Lebaran karena pada Kamis (21/6/2018) mendatang telah kembali bekerja.

“Lusa sudah masuk kerja, jadi hari ini bisa sampai Cikarang. Besok masih bisa istirahat satu hari sebelum masuk kerja, ” tandasnya (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here