Pemkot Cilegon menggelar MoU dengan Manajemen Cilegon Centra Mall, Rabu (13/9/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Berbagai produk hasil dari UMKM Kota Cilegon akan mulai dijajakan di Cilegon Center Mall (CCM). Ini merupakan hasil penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot Cilegon) dengan CCM, Rabu (13/9/2023).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menjelaskan, produk-produk UMKM yang akan dijajakan di CCM ini merupakan produk unggulan yang telah dinilai oleh Dinas Koperasi dan UMK dan Disperindag. Helldy menerangkan, letak outlet yang diberikan manajemen CCM kepada pelaku UMKM berada di lantai 2 bagian hook.

“Luas lahan yang diberikan oleh manajemen CCM yakni, 68,7 meter persegi. Semua fasilitas gratis tidak dipungut biaya apapun. Produk-produk yang masuk ini merupakan produk unggulan Cilegon yang sudah dipilih oleh Piwku sebagai PAC,” kata Helldy kepada awak media ditemui usai MoU.

Baca juga  Bawaslu Cilegon Ungkap Data Orang Meninggal Rawan Terdaftar Jadi Pemilih

Kata Helldy, selain di CCM, untuk mendukung UMKM ini, Pemkot Cilegon juga telah melakukan kerjasama dengan PT BJB Cabang Cilegon, mengratiskan produk halal milik pelaku UMKM, mengajarkan bagaimana packing produk dengan baik termasuk uji simpan.

Sementara itu, General Manager Cilegon Centra Mall, Erni Surya Putra mengungkapkan, manajemen CCM terus mendukung perkembangan usaha pelaku UMKM di Kota Cilegon dengan memberikan ruang untuk berjualan di lantai 2 CCM.

“Dengan hadirnya pelaku UMKM masuk ke mall ini, tentunya bisa bersaing dengan para tenant-tenant yang ada di sini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kerja sama antara Pemkot Cilegon dan manajemen CCM ini akan berlangsung selama 2 tahun. Dalam 2 tahun ini, pihaknya akam memantau dan mengavaluasi perkembangan para pelaku UMKM tersebut.

Baca juga  Perumda Cilegon Mandiri Bisnis Air Kemasan, Komisi III DPRD Cilegon Ingatkan Pelayanan Utama Jangan Terlupakan

“Kerja sama ini akan terus kita evaluasi perkembangannya seperti apa,” pungkasnya. (Ully/Red)