Belasan sapi lepas dari truk penumpang dan berlarian masuk kedalam Pelabuhan Merak, Senin (27/7/2020) malam. Foto Screenshoot Video

CILEGON, SSC – Sebanyak enam orang warga jadi korban atas kejadian sapi lepas dan masuk ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Kabarnya sapi setelah lepas juga masuk ke pemukiman warga.

Keenam korban bernama Dandi (11) warga Lingkungan Bumi Waras, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Merak, Azril bin Gunawan (6) warga Lingkungan Bumi Waras, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Merak, Febri Noviandri bin Cecep Hidayat Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak.

Selanjutnya, Irwani bin Subono Lingkungan Bumi Waras Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, M Nurzaidan bin Saefullah Linhkingam Bumi Waras Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak, Sujana security Dermaga 6 dan satu unit rumah milik Sujana rusak para

Kapolsek Pulomerak, AKP Rifki Seftirian membenarkan kejadian 19 sapi lepas mengakibatkan 6 orang warga terluka. Sapi selain masuk ke pelabuhan juga masuk ke pemukiman warga dan mengakibatkan 1 rumah warga rusak berat akibat amukan sapi yang loncat dari truck.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

“Iyah benar. Ada korban jiwa dalam kejadian ini. Para korban semalam sudah dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk mendapatkan tindakan medis,” kata Kapolsek melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut, kata Kapolsek, untuk sopir pengangkut sapi saat ini tengah diperiksa petugas polisi.

“Kita (polisi) selidiki motif sapi yang lepas dan berkeliaran di Pelabuhan Merak. Untuk supir truk kita juga periksa. Apakah ada unsur kelalaian dari supir atau seperti apa,” pungkasnya.

Insiden sapi berlarian masuk ke dalam Pelabuhan Merak menghebohkan jagad maya. Kejadian sapi lepas terjadi pada Minggu (26/7/2020) pukul 20.10 WIB.

Saat kejadian, truk pengangkut sapi bernomor plat BE9615 YU baru saja keluar dari KMP Nusa Jaya di Dermaga 2. Saat di Flyover yang masih ada di area pelabuhan, truk sulit menanjak. Diduga saat itu, pintu bak terbuka dan seketika sapi-sapi langsung lepas dan turun dari truk. Sapi pun kemudian berlarian masuk di dalam pelabuhan dan membuat heboh penumpang dan pekerja.
(Ully/Red)