Jamaah haji tiba di kantor DPRD Kota Cilegon, Kamis (13/7/2023). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Sebanyak 392 Jamaah Haji dari Kloter 24 yang telah menunaikan ibadah haji di tanah suci tiba di Kota Cilegon, Kamis (13/7/2023). Jamaah haji tiba di halaman Kantor DPRD Kota Cilegon dengan menggunakan bus sekitar pukul 15.35 WIB. Saat tiba, tampak jamaah haji disambut oleh sanak keluarganya.

Terlihat suasana haru mewarnai kedatangan para jamaah haji. Tangis dan haru pecah saat jamaah bertemu dengan keluarga.

Kabag Kesra Setda Kota Cilegon, Rahmatullah mengucapkan syukur, jamaah haji pulang dengan kondisi sehat walafiat. Ia menyatakan, pihaknya dalam menyambut kedatangan para jamaah haji menyiapkan fasilitas sebagai bentuk kewajiban pemerintah.

Rahmatullah mengungkapkan, total jamaah haji asal Kota Cilegon sebanyak 717 orang. Dua diantaranya meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Baca juga  Pilkada Kota Cilegon Makin Hangat, Deklarasi Dukungan Robinsar Mengalir

Saat ini jamaah haji pada Kloter 24 berjumlah 392 orang, dari jumlah yang berangkat 393 orang.

“Kloter 24 ini terdiri dari 393 jamaah haji dan 1 meninggal dunia menjadi 392 orang,” terangnya.

“Jadi dari Kota Cilegon ada dua yang meninggal,” ucapnya.

Ia menyatakan, jamaah haji kloter 24 yang tiba saat ini merupakan gelombang pertama. Nantinya, 4 kloter lainnya akan tiba pada tanggal 26 Juli dan 27 Juli mendatang.

Pihaknya berharap dan mendoakan jamaah haji Kota Cilegon pulang ke tanah air dengan predikat haji dan hajjah yang mambur.

“Mudah-mudahan, jamaah haji asal kota Cilegon menjadi haji dan hajjah mabrur dan menjaga kemabrurannya pasca haji,” harapnya. (Ronald/Red)