Kebakaran rumah warga terjadi di Lingkungan Kubang Bunyawak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat (23/10/2020) malam. Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Sebuah rumah warga di Lingkungan Kubang Bunyawak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, habis dilahap si jago merah, Jumat (23/10/2020).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.50 WIB.
Rumah milik tukang jamu bernama Tumini ini terbakar saat sang pemilik tengah tertidur lelap. Saat mengetahui ada kebakaran, pemilik rumah langsung terbangun dan lari kocar-kacir menyelamatkan diri. Api pun tak lama melahap seluruh rumah berukuran 9×5 meter persegi itu.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada DPKP Kota Cilegon Eko Siswanto mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting listrik pada kabel diatas plafon rumah.

“Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Pemilik rumah sedang tertidur saat kejadian tersebut. Beruntung pemilik rumah bisa selamat dari kejadian ini,” kata Eko dikonfirmasi, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

Sebanyak tiga unit mobil damkar dari DPKP Cilegon serta satu unit kendaraan pemadam dari PT Krakatau Steel turun ke lokasi. Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar 35 menit.

“Dari DPKP 3 unit dibantu 1 unit dari KS, alhamdulillah bisa dipadamkan dengan cepat. Tadi waktu masuk wilayah itu ngepres banget wilayah padat,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendati demikian, petugas memperkirakan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah. (Ully/Red)