Camat Cibeber Noviyogi Hermawan meresmikan ruang konsultasi untuk warga Cibeber, Jumat (23/10/2020). Foto Istimewa

CLEGON, SSC – Untuk memudahkan mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan, Kantor Kecamatan Cibeber mulai membuka ruang pelayanan konsultasi dan layanan kepada masyarakat.

Camat Cibeber, Noviyogi mengatakan, ruang konsultasi disediakan untuk masyarakat yang memiliki persoalan keadministrasian. Masyarakat tidak perlu lagi ke masing-masing seksi lagi tetapi bisa menyelesaikan keluhannya di ruang konsultasi.

“Pada hari ini, kami meresmikan ruangan konsultasi dan standar pelayanan publik untik warga Cibeber. Hal-hal yang bersifat pelayanan atau persoalan dan permasalahan yang dihadapi warga Cibeber bisa konsultasi di ruangan ini. Jadi tidak usah lagi masuk ke masing-masing kasi di kecamatan ini. Cukup konsultasi di ruangan ini apa yang permasalahkan tinggal dari masing-masing kasi di sini yang datang ke ruangan konsultasi ini,” kata Noviyogi kepada Selatsunda.com terkonfirmasi,” Jumat (23/10/2020).

Baca juga  Pencurian Modus Pecah Kaca Berkeliaran di Cilegon

Ia menjelaskan, Kecamatan Cibeber memiliki dua ruangan yang berbeda dalam melayani warga. Yakni pelayanan Paten dan pelayanan konsultasi serta standar pelayanan publik. Namun, kedua layanan tersebut memiliki perbedaan dari segi pelayanan.

“Kalau untuk Pelayanan Paten hanya melayani berkas lemgkap lalu diajukan dan langsung di proses oleh petugas. Sedangkan, untuk pelayanan konsultasi, jika berkas yang dimiliki pemilik tidak lengkap dan masih kesulitan dalam mengurus izin/berkas bisa dikeluhkan di ruangan ini,” jelasnya.

Meski menyiapkan ruangan konsultasi, kata dia, dalam pelayanan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Jadi kami batasi 2 orang masuk ke dalam ruang konsultasi ini. Jadi bagi pelapor yang kesulitan mengurus IMB bisa bertemu dengan Kasi Ekbang Kecamatan Cibeber,” pungkasnya . (Ully/Red)