CILEGON, SSC – Maman Mauludin resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Cilegon. Adik kandung Mantan Walikota Cilegon, Edi Ariadi ini akan dilantik pada Senin, (12/4/2020).

Untuk diketahui, pengangkatan Maman sebagai Sekda Kota Cilegon tertuang dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 821/2211/SJ perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian membernarkan penunjukan Maman sebagai sekda definitif setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Pelantikan akan digelar di Aula Diskominfo Cilegon.

“Iyah benar Senin (12/4/2021) akan dilakukan pelantikan. Semua sudah diatur. Pelantikan akan digelar di Aula lantai III Diskominfo. Dasar pelantikan ini karena sudah mendapat izin dan langsung ditandatangani oleh Pak Mendagri,” kata Helldy terkonfirmasi,” Jumat (9/4/2021).

Baca juga  Bareng-bareng Tanggulangi Pencemaran Laut, KSOP Banten Gagas Pengklasteran Pelabuhan

Politisi Partai Berkarya ini menjelaskan, dasar dilantiknya Maman tersebut karena masa jabatan Maman sebagai penjabat sekda sudah diperpanjang dua kali.

“Iyah kan udah 2 kali diperpanjang masa jabatan Pj Sekdanya,” ujar Helldy.

Disinggung mengenai pelantikan tersebut akan bersamaan dilakukan mutasi rotasi, Helldy menepisnya. Namun rotasi dan mutasi sebanyak 59 jabatan tingkat eselon 2, 3 dan 4 sedang dipersiapkan pihaknya.

jika Helldy-Sanuji akan langsung menggelar mutasi rotasi seluruh pegawai.

“Yang lain (mutasi) menyusul. Kalau dilihat urgensinya sih sangat perlu. Karena ada 59 pegawai yang akan kosong. Mulai dari eselon 4,3 dan 2. Nantilah satu-satu dulu,” tegas Helldy. (Ully/Red)