Politisi PAN Dede Rohana Putra berbincang dengan Politisi PKS Nurrotul Uyun. (Tangkapan layar instagram Dede Rohana Putra @dewan_viral)

CILEGON, SSC – Bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra sebelumnya bertemu anggota DPRD Kota Cilegon Endang Efendi. Baru-baru ini juga, Dede Rohana bertemu dengan Politisi PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun.

Keduanya bertemu di sebuah hajatan warga di Kota Cilegon. Dalam video yang diunggah akun Instagram @dewan_viral, dua hari lalu, tampak Dede Rohana dan Nurrotul Uyun, asyik berbincang. Dalam hajatan tersebut, Dede Rohana mengenakan kemeja biru pendek dan celana jeans dan menyalami warga.

Video tersebut kemudian memperlihatkan Uyun dan Dede tampak asyik berbincang. Anggota DPRD Provinsi Banten itu tampak saat berbincang dengan Uyun terlihat melepas tawa.

Kemudian terlihat setelahnya, Uyun dan Dede Rohana menuju ke atas penggung dan bersalaman dengan warga. Kemudian Dede dan Uyun pun tampak asik berbincang kembali lalu keduanya pergi meninggalkan acara tersebut.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Dalam postingannya itu, Dede seolah memberi sinyal-sinyal untuk berpasangan dengan Nurotul Uyun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2024. Di dalam thumbnail video tersebut tampak terpampang foto Dede Rohana dan Uyun mengenakan kemeja oranye.

“Ketemu di undangan dengan Nurrotul Uyun. Cocok nggak Nihhh berpasangan di Pilkada?? tulis Dede Rohana Putra sebagai thumbnail video unggahannya.

Dalam postingannya itu, Dede juga terlihat bertanya kepada netizen di media sosial soal alasan mengapa dirinya cocok berpasangan dengan Nurrotul Uyun.

“Mana yang kemarin komentarnya nyuruh berpasangan dengan oranye nih, coba sebutkan kenapa kami cocok berpasangan?,” tulis Dede Rohana Putra sebagai caption ungahannya.

Mengenai hal ini, Dede Rohana coba dikonfirmasi menyatakan, pertemuan dirinya dengan Uyun tidak direncanakan dan hal yang tidak disangka-sangka. Ia tidak menampik sempat berbincang dengan Uyun terkait Pilkada.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Kita diskusi riang terkait dengan pilkada maupun pembangunan Cilegon ke depan, nggka ada yang spesifik,” ujar Dede.

Dede juga mengakui pertemuannya dengan Uyun sempat menyinggung soal sinyal-sinyal kemungkinan keduanya berpasangan pada Pilkada Kota Cilegon 2024 mendatang.

“Tapi kita diskusi kemungkinan-kemungkinan untuk sama-sama di Pilkada Cilegon,” ujar Dede.

Dede menyebut, jika nanti DPD PKS Kota Cilegon pada Juli 2024 mendatang akan membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota Cilegon, dia bakal mengikutinya.

“Kemungkinan itu juga sangat terbuka lebar, dari partai memang belum membuka, kalau dari PKS sekitar bulan Juli akan buka. Kalau sudah buka nanti kita insya Allah daftar. Kalau PAN kan direncanakan bulan Mei baru buka pendaftaran, sekitar akhir Mei,” terangnya. (Ronald/Red)