Narapidana di Lapas Kelas IIA Cilegon Muhasabah dan Doa Bersama guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H yang digelar di Masjid Al-Muhajirin Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Rabu (11/8/2021). Foto : Istimewa

CILEGON, SSC – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Cilegon menggelar Muhasabah dan Doa Bersama guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H.

Doa bersama ini digelar di Masjid Al-Muhajirin Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Rabu (11/8/2021).

Kepala Lapas Cilegon Erry Taruna DS mengatakan doa bersama ini berharap momentum ini sebagai bentuk introspeksi diri untuk warga binaan lapas agar bisa melakukan hal yang lebih baik di tahun ini. Selain itu, guna diberikan kesehatan ditengah pademi Covid-19.

“Kita ingin agar pada napi di Lapas Cilegon selalu diberikan kesehatan meski ditengah pademi ini. Dan berdoa juga Indonesia pulih dari penyakit pademi,” kata Erry Taruna DS,” Rabu (11/8/2021).

Erry juga berpesan agar masyarakat di Indonesia tetap kesehatan diri dengan selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

 “Mari kita peringati Tahun Baru Islam dengan penuh sukacita di rumah masing-masing. Untuk saat ini kita harus menahan diri melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang, karena COVID-19 masih berkepanjangan,” pungkasnya. (Ully/Red).