Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono melakukan pemantauan arus wisata di pos penyekatan Jalan Lingkar Selatan Ciwandan, Cilegon,” Rabu (11/8/2021). Foto : Dokumentasi Polres Cilegon

CILEGON, SSC – Sebanyak puluhan kendaraan diputarbalikan oleh petugas yang hendak berlibur menuju Pantai Anyer, Kabupaten Serang saat libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H

Penyekatan kendaraan ini telah digelar sejak Selasa (10/8/2021) hingga Rabu (11/8/2021) sejak pukul 16.00 WIB. 

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman menjelaskan, dari hasil penyekatan yang dilakukan selama 2 hari ini, sebanyak 43 kendaraan roda empat diputarbalik oleh petugas. Pada hari pertama, kendaraan yang diputar balik sebanyak 20 unit dan hari kedua sebanyak 20 unit.

“Kendaraan yang kami putarbalikan ini karena meereka (calon wisatawan) tidak bisa menunjukan hasil swab, PCR hendak ingin berlibur ke Anyer. Apalagi, kondisi pademi saat ini semua objek wisata masih ditutup oleh pemerintah  demi menghindari terjadinya kerumunan massa dan menekan angka penularan Covid-19,” kata Ali terkonfirmasi,” Rabu (11/8/2021).

Lanjut Ali, mayoritas kendaraan yang diputarbalik oleh petugas merupakan kendaran dengan plat kendaraan luar Banten.

“Kalau memang niatnya mau wisata kita langsung putarrbalik. Karena dalam aturan tempat wisata dilarang dibuka oleh pemerintah pada kondisi pademi covid-19 lanjutnya. Penutupan objek wisata semata-mata hanya untuk pengamanan masyarakat dari pandemi Covid-19. Kemudian selama masih ada pandemi Covid-19 Prokes harus tetap dipatuhi,” pungkasnya. (Ully/Red).