Lotte Chemical Group memberi bantuan ratusan baju hazmat dan ribuan masker kepada Pemerintah Kota Cilegon saat di Puspemkot Cilegon, Kamis (12/11/2020). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Lotte Chemical Group perduli secara serius membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan kepada BNPB dan Labkesda Provinsi Banten, kali ini Lotte Chemical Group memberikan donasi berupa bantuan ribuan Masker N95 dan ratusan Baju Hazmat kepada Pemerintah Kota Cilegon.

Pemberian bantuan diwakili oleh Wakil Presiden Direktur PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Jojok Hadrijanto yang diterima langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Kamis (12/11/2020). Donasi yang diberikan tersebut berupa Masker N95 sebanyak 1.000 pieces dan Baju Hazmat 200 set.

Wakil Presiden Direktur PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Jojok Hadrijanto memberi bantuan baju hazmat dan masker secara simbolis kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi

Wakil Presiden Direktur PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Jojok menyampaikan, donasi ini merupakan serangkaian kegiatan CSR yang dilakukan oleh Lotte Group dalam ikut berpartisipasi mendukung Pemerintah mengatasi penyebaran Covid 19.

“Donasi ini merupakan bentuk dukungan kami kepada kota Cilegon khususnya kepada Team Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid 19 kota Cilegon,” ujarnya.

Lotte berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah mempercepat pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Cilegon.

Baca juga  Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Kantor Disnaker Cilegon

“Kami berharap dukungan ini dapat sedikit membantu team gugus tugas percepatan dalam mengatasi covid 19 di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara Walikota Edi memberikan apresiasi kepada Lotte Chemical. Sebagai Ketua Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid 19 Kota Cilegon, paparnya, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan.

“Saat ini kita masih perlu banyak alat kesehatan seperti PCR dan Swab, Insya Allah kita sudah mengalokasikan untuk kebutuhan itu, tapi saya minta juga industri bisa mambantu kita,” terangnya.

Ditempat yang sama hadir juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cilegon, Erwin Harahap. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Lotte. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk keselamatan bersama khususnya masyarakat Cilegon.

“Kami berharap covid ini cepat selesai dari Cilegon dan Indonesia,  semoga kerjasama perusahaan dengan pemerintah semakin baik dan meningkat, ujar Erwin.

Fahmi selaku Ketua CCSR Kota Cilegon menanggapi bantuan ini adalah bentuk komunikasi dan partisipasi CSR Industri yang baik dalam membantu pemerintah.  Di mana bantuan ini diharapkan menjadi contoh dan memicu agar industri lainnya ikut membantu karena bagaimanapun outputnya akan dirasakan untuk masyarakat Cilegon.

Baca juga  2 Pegawai Pengadilan Agama Serang Positif Covid-19, Persidangan Ditutup Sementara

Lotte Chemical Group dalam satu tahun ini sangat aktif dalam mendukung pemerintah Republik Indonesia mengatasi penyebaran Covid 19. Pada Bulan Juni 2020 Lotte Group menyumbangkan 30,000 buah RT-PCR test kit senilai Rp 3,4 Miliar (USD 240.000) kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia.

Kemudian pada bulan yang sama Lotte juga mendonasikan 2,500 buah RT-PCR test kit kepada Provinsi Banten melalui Labkesda DInas Kesehatan Provinsi Banten.

Dukungan Lotte Chemical Group kepada pemerintah menangani Covid 19 dilakukan bersama-sama dengan melibatkan masyarakat sekitar. Lotte Chemical hadir dan berperan memberikan dukungan kepada masyarkat berupa masker, hand sanitizer, face shield, alat semprot disinfektan, cairan disinfektan, dan alat pengukur suhu tubuh. Bantuan tersebut diserahkan kepada Kecamatan, Kelurahan, Polsek setempat, hingga melalui perangkat RT / RW Sekitar. (Ronald/Red)