Walikota Serang, Syafrudin memantau peserta CPNS yang mengikuti tes SKB di salah satu Hotel di Kota Serang, Kamis (1/10/2020). Foto l Fathul Rizkoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Sebanyak 473 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Serang 2019 mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (1/10/2020). Informasinya dari seluruh peserta yang mengikuti tes, dua peserta diantara erdeteksi reaktif virus Corona.

Pantauan di lokasi, penerapan potokol kesehatan dilakukan ketat oleh panitia. Para peserta telihat menggunakan face shied, masker serta menjaga jarak. Saat memasuki ruangan, terlihat beberapa kali mereka di tes suhu badan.

Walikota Serang, Syafrudin membenarkan terdapat dua peserta reaktif. Keduanya dites di ruang terpisah.

“Keduanya berjenis kelamin perempuan, asal Kota Serang. Tetapi reaktif belum tentu positif Covid-19. Mereka melaksanakan tes di ruang terpisah,” ujar syafrudin kepadavmedia usai memantau jalannya tes.

Baca juga  Tak Serahkan PSU, Pengembang Perumahan di Kota Serang Terancam Sanksi Pidana

Ia menyatakan, selain 2 peserta reaktif dites terpisah terdapat 28 peserta lainnya yang juga melakukan hal yang sama. Puluhan peserta yang berasal dari luar Kota Serang baik dari Yogjakarta, Bandung, hingga Kalimantan ini dites terpisah karena tidak memungkinkan datang dan mengikuti tes secara langsung.

Secara keseluruhan dari jumlah peserta yang mengikuti tes, kata dia, hanya 215 orang yang akan lolos seleksi. Ia mengharapkan mereka bisa mengerjakan tes secara maksimal.

“Saya berharap, yang lolos adalah yang memang ingin bekerja di Kota Serang. Tetapi jangan lupa, yang dari luar Kota Serang agar ganti KTP, harus punya KTP domisi Kota Serang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPKSDM Kota Serang, Ritadi B Muhsinun membenarkan dua peserta terdeteksi reaktif. Untuk menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

“Tindak lanjutnya yang reaktif tadi akan kita swab ya, nanti akan di informasikan lebih lanjut,” kata Ritadi sapaan akrab.

Mengenai tes SKB yang dilaksanakan hari ino, lata dia, merupakan tahap terakhir bagi para peserta. Hasilnya nanti akan langsung terlihat di layar monitor.

“Ini tes terakhir, tidak ada tes lagi. Hasilnya pun langsung terlihat di layar,” tandasnya. (SSC-03/Red)