Caleg Dapil 2 Cilegon-Cibeber dari PKS, Muhammad Shidqi Andrezha. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Mayoritas atau 28 kursi dari 40 kursi DPRD Kota Cilegon periode 2024-2029 akan diisi oleh wajah-wajah baru. Bahkan dari 28 caleg terpilih di Kota Cilegon ini, sejumlah diantaranya adalah generasi Z dan milenial.

Salah satu yang diprediksi menjadi Caleg Terpilih adalah Muhammad Shidqi Andrezha. Caleg  Dapil 2 Cilegon-Cibeber dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meraih 1.848 suara.

Muhammad Shidqi Andrezha diketahui baru berusia 23 tahun. Di mana usianya sama dengan caleg terpilih Dapil 2 Cilegon-Cibeber dari Partai Golkar, Yamanan.

Ditemui di salah satu cafe di Kota Cilegon, Muhammad Shidqi Andrezha sangat bersyukur dapat terpilih menjadi anggota dewan. Pria yang disapa Andre ini jika nanti akan duduk sebagai Anggota DPRD Cilegon akan mengawal aspirasi generasi muda.

“Kalau saya sendiri punya angan-angan, saya ingin mengawal anak muda. Dengan saya nantinya selalu support. Mereka ada kegiatan apapun, kita harus support dan kita harus merepresentasikan anak muda dengan sebetul-betulnya,” ungkap Andre, Belum lama ini.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Kita harus mau capek juga, kita harus memberikan kehadiran dan keberpihakan untuk anak muda. Contohnya mungkin saya bisa bilang dengan kreatif anak muda kita harus support,” sambungnya.

Keinginan mengawal aspirasi generasi muda, kata Andre akan ditunjukannya dengan turun langsung ke konstituennya. Seperti di Dapilnya, Dapil I Cilegon-Cibeber, ia ingin menghadirkan ruang aspirasi mendukung industri kreatif dan UMKM anak muda.

“Kami ingin menghadirkan ruang ruang publik untuk anak muda, industri kreatif dan juga UMKM. Kita juga ingin mengurangi pengangguran yang sangat luar biasa di dapil kita ini,” terangnya.

Andre mengaku dengan turun mendengar aspirasi menjadi kunci seorang anggota dewan diterima masyarakat. Anggota dewan haruslah berpihak kepada masyarakat. Maka dari itu, ia berjanji akan merangkul tidak hanya konstituen yang memilihnya tetapi seluruh masyarakat Cilegon.

Baca juga  Gaspol Abangku ke Kalos Kafe, Tempat Nongkrong Baru di Cilegon dengan View Alam, Yuks Cobain

“Karena apapun ceritanya, kalau wakil rakyat tidak berpihak ke masyarakat, itu sulit. Saya juga ingin merangkul semuanya, bukan hanya yang memilih saya, mungkin yang belum memilih saya, akan saya rangkul,” paparnya.

Andre saat ditanya terkait hasil perolehan suara yang diraihnya mengaku terkejut dan tidak menyangka bisa menjadi caleg terpilih. Meskipun terkejut, ia sangat mensyukuri dapat menjadi anggota dewan dari lapisan anak muda.

Ia terdorong untuk terjun ke dunia politik karena rasa cintanya kepada Kota Cilegon. Andre mengaku, akan memberikan kontribusinya untuk Kota Cilegon dengan ide, pikiran dan gagasannya.

“Sebenarnya saya berpikiran adalah rasa cinta kepada cilegon. Apapun partainya, sebenarnya kendaraan. Pertama yang mendorong saya itu rasa cinta, dimana saya dilahirkan dan dibesarkan disini. Ingin melihat Cilegon ini dari tangan saya, mulut saya di parlemen, ada sesuatu yang bisa kita perbuat untuk kota kita,” pungkasnya. (Ronald/Red)