Kolase baliho sejumlah bakal calon walikota Cilegon yang ada di beberapa sudut kota. (Foto Ronald/Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Baliho sejumlah bakal calon walikota Cilegon sudah mulai bermunculan di berbagai sudut kota di Cilegon. Baliho yang banyak terlihat disudut- sudut kota diantaranya Wakil Ketua PAN Provinsi Banten, Dede Rohana Putra dan Sekjen Partai Golkar Kora Cilegon yang juga Ketua DPRD, Isro Miraj. Ada juga Baliho Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Dalam baliho tertulis “Lanjutkan 2 Periode”.

Baru-baru ini pun juga muncul di jalan protokol tepatnya di Jalan Ahmad Yani, terlihat baliho Robinsar. Dalam baliho Caleg Terpilih Robinsar tersebut tertulis ‘I’am Ready to Bakal Calon Walikota Cilegon’.

Mengenai banyaknya muncul bakal calon walikota, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, hal itu bagus. Helldy mengaku menyambut baik kehadiran para bakal calon.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

“Nggak apa-apa lah. Kan bagus, banyak bersaing, banyak berteman, punya niatan baik, kita sambut baik saja,” ujar Helldy usai kegiatan Rapat Paripurna di DPRD Kota Cilegon, Senin (1/4/2024).

Helldy yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon mengungkapkan, saat ini pembahasan mengenai bakal calon walikota tengah diproses oleh partainya. Jikalau nanti SK Rekomendasi turun, kata Helldy, itu artinya telah direstui oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Usulan semua dari sini, kita sedang berproses,” terangnya.

“Artinya, setiap partai kan punya kebijakan, kewenangan berbeda-beda. Kalau sudah dikasih SK sama Ketua Umum kita, insya Allah, sudah direstui sama presiden yang baru kan. Bersabar lah, lagi berproses semuanya,” paparnya.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Helldy mengungkapkan, kemungkinan pembahasan mengenai bakal calon yang diusung Gerindra akan lebih intens dibahas usai Hari Raya Lebaran.

“Kan kita tahu Ketua Umum kita kemarin ikut Pilpres, kita memahamilah. Setelah Lebaran lah, proses komunikasinya lebih intens lagi,” pungkasnya. (Ronald/Red)