Lanal Banten gelar vaksinasi untuk masyarakat Maritim saat di Mako Lanal, Selasa (10/8/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Upaya pemerintah mempercepat akselerasi vaksinasi ke masyarakat terus dilakukan. Sebagaimana juga instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, TNI Angkatan Laut Banten melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Banten.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto mengatakan, pihaknya dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional sudah melaksanakan vaksinasi dua kali dalam sepekan. Pada Hari ini, Selasa (10/8/2021), TNI AL Banten kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua.

“Serbuan Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 ini dilaksanakan untuk masyarakat Maritim yang berada di sekitar Pesisir Mako Lanal Banten,” ujar Danlanal Budi dalam rilis diterima Selatsunda.com.

Danlanal menyatakan, pihaknya sejak vaksinasi mulai digelar hingga saat ini telah menyasar 5.916 orang.

Baca juga  Begini Tanggapan Walikota Helldy Komentari Pernyataan Iman Ariyadi

“Hingga saat ini berjumlah total 5.916 orang masyarakat maritim Banten sudah tervaksin,” ungkapnya.

Pada vaksinasi kali ini, Lanal Banten melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 8 orang dengan melaksanakan suntik vaksin jenis Sinovak Biofarma.

Budi tidak berhenti untuk mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi. Hal itu demi meningkatkan held immunity dan terbebas Covid-19.

“Sesuai instruksi pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari Virus Covid-19 sehingga kegiatan perekonomian dapat kembali berjalan normal,” harapnya. (Ronald/Red)