Polisi memberlakukan sistem one way kendaraan di obyek wisata Anyer. Tampak kendaraan yang baru keluar dari arah Anyer melewati Jalan Raya Cilegon-Anyer, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon diberlakukan satu arah, Rabu (4/5/2022). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Arus kendaraan yang menuju obyek wisata Anyer mengalami peningkatan, Rabu (4/5/2022). Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, polisi memberlakukan sistem lalu lintas satu arah (one way).

Pantauan Selatsunda.com sekitar pukul 15.00 WIB, pemberlakukan sistem one way diterapkan di Pertigaan Ciwandan. Arus kendaraan yang keluar dari arah Anyer menuju Cilegon diberlakukan satu arah. Sementara kendaraan yang menuju Anyer dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) ditutup sementara.

Kendaraan arah Anyer dari JLS Cilegon ditutup sementara

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya sebelum menerapkan sistem satu arah memberlakukan sistem pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan yang mengarah ke Anyer dari JLS dialihkan sementara ke jalur-jalur alternatif.

Hingga sore ini dengan melihat situasi padatnya arus kendaraan yang keluar dari Anyer melewati Cilegon, sistem one way diberlakukan.

Baca juga  Pemkab Pandeglang Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut dari BPK

“Sore hari tentunya secara bertindak berubah lagi kami melaksanakan one way dari dalam kita tarik keluar sudah banyak para wisatawan ini yang akan kembali kerumahnya masing-masing,” ujar Kapolres saat di Pertigaan Ciwandan.

Ia menyatakan, kebijakan one way diberlakukan karena jumlah pengunjung obyek wisata Anyer selama libur Lebaran mengalami peningkatan. Situasi selama dua hari terakhir mengalami kepadatan mengingat daya tampung parkir kendaraan di obyek wisata Anyer dan sekitarnya sudah dalam kapasitas maksimal.

Oleh karena itu untuk mengurai kemacetan, pihaknya memberlakukan sistem one way kendaraan.

“Kami Polres Cilegon, Polda Banten melaksanakan rekayasa ini untuk kenyamanan anda sekalian untuk keselamatan anda sekalian,” tuturnya. (Ronald/Red)