Suasana Masjid Al-Haqq di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon saat peresmian, Kamis (22/10/2020). Lokasi masjid dibangun tepat di samping tempat hiburan malam. Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon Edi Ariadi meresmikan pembangunan Masjid Al-Haqq di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (22/10/2020) pagi. Masjid ini dibangun tepat di samping Tempat Hiburan Malam (THM).

Selain Walikota Edi, turut hadir dalam peresmian, Anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan dan alumni 212 Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengucapkan terima kasih dengan berdirinya masjid yang dibangun di JLS. Ia tidak menyangka masjid dibangun berdekatan dengan tempat hiburan malam.

“Saya baru tahu juga ada masjid ini. Dua minggu lalu setelah razia THM, Pak Joni (pendiri masjid) sampaikan akan meresmikan masjid. Saya bilang, resmikan di mana? Rupanya di dekat King (Tempat Hiburan Malam),” kata Walikota kepada awak media usai peresmian, Kamis (21/10/2020).

Baca juga  Kecamatan Citangkil Juara Umum MTQ Kota Cilegon
Masjid Al-Haqq dibangun tempat di samping salah satu hiburan malam di JLS

Menurut Edi, dengan berdirinya masjid ini tentu memudahkan masyarakat untuk beribadah. Serta membantu Pemkot Cilegon melakukan pembinaan terhadap umat.

“Oh yah lah pasti membantu kami (Pemkot Cilegon,red). Apalagi kan total masjid di Cilegon semakin bertambah untuk pembinaan umat, pembinaan agama dan sebagainya. Dan semakin baguslah Kota Cilegon dengan banyaknya masjid,” ujar Edi.

Tokoh Masyarakat sekaligus pendiri Masjid Al Haqq, Malim Hander Jonni mengatakan, pembangunan masjid ini berdiri di lahan 400 meter persegi dan sudah 6 bulan pembangunan tersebut dilakukan.

“Berdiri di lahan 400 meter persegi dan sudah 6 bulan berjalan. Rencananya pembangunan ini akan saya wakafkan ke yayasan,” jelas Jonni.

Ia berharap, keberadaan masjid ini dapat menbantu pemerintah yang tentunya membantu masyarakat untuk beribadah. Karena menurutnya, sepanjang JLS belum ada masjid.

Baca juga  Pemkot Cilegon Cicil Rp 30 Miliar Beli Lahan Milik PT KS

“Pastinya akan membantu pemerintah dalam hal ini. Yang pasti, saya berharap Ridho Allah dan hasilnya biar Allah yang menentukan. Buat apa puluhan tahun bekerja tidak ada hasilnya? Apalagi, dari Anyer hingga JLS enggak ada masjid,” pungkasnya. (Ully/Red)