Walikota Cilegon, Helldy Agustian resmi melantik 12 pejabat eselon II Kota Cilegon di Aula Diskominfo Kota Cilegon,” Senin (15/11/2021). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Walikota Cilegon, Helldy Agustian melantik 12 pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Senin (15/11/2021).

Para pejabat dilantik berdasarkan hasil Surat KASN Nomor B407/KASN/11/2021 dan Surat Rekomendasi Gubernur Banten tentang Rekomendasi Kepala Inspektorat Kota Cilegon.

Walikota Helldy mengungkapkan mutasi rotasi adalah hal yang biasa dilakukan di organisasi pemerintahan. Di mana itu dilakukan untuk meningkatkan motivasi kepala OPD, menciptakan inovasi saat menjalankan tugas dan tanggung jawab. Ia meminta agar pejabat yang dilantik dapat bekerja profesional.

“Kepada kepala OPD yang dilantik hari ini, saya meminta dan selalu ingatkan agar tetap bekerja secara profesional dan akuntabilitas,” kata Helldy kepada awak media ditemui usai pelantikan, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut, Helldy juga meminta agar pejabat yang dilantik harus memenuhi target kinerja yang sudah disepakati.

“Saya tidak akan segan-segan untuk menganti pejabat yang tidak memenuhi target kinerja,” lanjutnya.

Baca juga  Komunitas Difabel di Cilegon Butuh Perda Pelindungan Disabilitas

Disinggung soal beberapa OPD yang kosong, Helldy memastikan akan segera melakukan seleksi terbuka.

“Plt dulu untuk saat uni. Minggu ini langsung kita gelar open bidding kembali sambil kita menyusun nama-namanya. Open bidding yang kita lakukan, di Dinas Kominfo, Staf Ahli, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), DP3AKB dan RSUD),” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga akan melakukan mutasi rotasi di jajaran eselon III dan IV di tahun ini sehingga pada desember sudah dengan pejabat yang baru.

“Desember harus udah selesai dan dengan pimpinan yang baru,” tegas Helldy.

Untuk diketahui, kedua belas pejabat eselon II yang dilantik yakni Aziz Setia Ade Putra sebelummya menjabat sebagai Kepala Diskominfo jabatan baru menjadi Staf Ahli Walikota bidang ekonomi Setda Kota Cilegon.

Achmad Jubaedi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP).

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Kemudian Buckhori jabatan sebelumnya Kepala Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon kini menjabat sebagai Kabag Kesbagpol. Sementara, Nurfatma jabatan sebelummya Dinas Asip Daerah jabatan baru menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Selanjutnya, Heni Anita Susila jabatan sebelumnya Kepala DP3AKB kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Clegon, Nikmatullah janatan sebelumnya menjabat Kepala Damkar Kota Cilegon menjabat sebagai BPBD Kota Cilegon.

Andi Affandi jabatan definitif Kadishub Kota Cilego, Muhamad Ridwan jabatan sebelummya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kini menjabat sebagai Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Cilegon. Heri Mardiana jabatan sebelumnya Kepala BKPP Kota Cilegon menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Rasmi Widiyanti jabatan sebelumnya Staf Ahli Walikota kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Mahmudin jabatan sebelummya Kepala Dinas Pariwisata kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Cilegon. (Ully/Red)