Pejabat eselon II Pemkot Cilegon tengah menunggu antrean tes wawancara seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon. Foto Dok Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota Cilegon akan melakukan rotasi mutasi pejabat Eselon II setelah sebelumnya Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah merampungkan tes wawancara terhadap 18 orang pejabat tinggi pratama. Kabarnya dari 18 pejabat Eselon II, 12 pejabat diantaranya akan dirotasi dan mutasi.

“Iyach, ada 12 (pejabat eselon II) yang bakal dilantik besok,” ujar salah satu pejabat yang dirahasiakan namanya, Minggu (14/11/2021).

Rotasi mutasi ini ditandai dengan prosesi pelantikan yang rencananya akan dilangsungkan, Besok, Senin (15/11/2021). Dari surat undangan yang beredar bernomor 800/1853-BKPP ditanda tangani Walikota Cilegon tertanggal 12 November 2021, prosesi pelantikan akan diselenggarakan di Aula Diskominfo Cilegon pada pukul 09.00 WIB.

Baca juga  Tembok Penahan Tanah di Cupas Kulon Grogol Ambrol

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Juhadi M Syukur dikonfirmasi mengaku menerima undangan untuk menghadiri pelantikan tersebut.

“Iyah saya dapat undangan dari WA untuk hadir. Prinsipnya, di mana pun saya di tempatkan terima saja. Namanya pegawai harus patuh terhadap perintah pimpinan,” ujarnya.

Sementara, Kepala BKPP Kota Cilegon, Heri Mardiana coba dihubungi belum dapat dikonfirmasi. Begitu juga Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp belum merespon.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 18 pejabat eselon II Kota Cilegon mengikuti tes wawancara dalam rangka rotasi dan mutasi jabatan tinggi pratama (JPT). Tes tersebut merupakan tes wawancara kedua setelah sebelumnya Panitia Seleksi menggelar tes yang sama pada 24 – 25 Agustus 2021 lalu. (Ully/Red)