CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memberangkatkan 54 khafilah di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Tingkat Provinsi Banten tahun 2023 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Tangerang pada 27 Juli hingga 29 Juli mendatang.
Turut hadir dalam pelepasan peserta MTQ, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, Asda 1 Kota Cilegon, Tatang Muftadi, yang Kepala Bagian (Kabag) Bimbingan Mental (Bintal) dan Keagamaan Setda Kota Cilegon, Romli Rohani, Kemenag Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menargetkan bahwa Cilegon mampu menjadi juara umum di penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang. Bahkan, tak tanggung tanggung mampu memboyong banyak emas dan bisa mengalahkan juara sebelumnya, Yakni, Kata Tangerang.

Baca juga  Kisah Pelajar Cilegon, Bayu Bakhtiar Sukses Raup Omset Puluhan Juta, Ini Bisnisnya

“Tadi teman-teman (Khafilah) menargetkan Cilegon juara 1. Atau minimal bisa keluar dari zona 8. Namanya target, itu harus tinggi kan supaya kita punya tolak ukur,” kata Helldy kepada awak media usai melepas para Khafilah di Masjid Nurul Iman, Kantor Walikota Cilegon,” Senin (24/7/2023).

Helldy menambahkan, Kota Cilegon mengikutsertakan semua peserta ikut berlomba. Para peserta yang mengikuti MTQ mayoritas diikuti oleh para anak-anak muda yang berperetasi dan asli Kota Cilegon alias bukan cabutan.

“Luar biasa. Komplet semua yang ikut lomba. Saya optimistis Kafilah Cilegon dapat meningkatkan prestasi tahunan di bidang MTQ,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon, Rahmatullah mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan juara di bidang MTQ. Sebagai bukti keseriusan Pemkot Cilegon dalam mengikuti ajang tersebut, pihaknya menggembleng para kafilah melalui pembinaan.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

“Karena Kota Cilegon mengutamakan asli putra daerah makanya kita gembleng kafilah di setiap pembinaan, mudah-mudahan kegiatan itu dapat memaksimalkan setiap para kafilah tampil,” katanya.

“Ini merupakan bagian ikhtiar kami untuk bisa memaksimalkan potensi kafilah Cilegon. Muudah-mudahan tahun ini bisa mengalami peningkatan prestasi sehingga bisa keluar dari zona delapan,” pungkasnya. (ADV).