Polisi memasang garis polisi di lokasi penemuan bayi di Lingkungan Bukit Baja Sejahtera (BBS) 3, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Selasa (8/8/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Warga Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan jasad bayi yang ada di Lingkungan Bukit Baja Sejahtera (BBS) 3, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon. Jasad bayi ditemukan dalam keadaan terbungkus di dalam kantong plastik.

Penemuan bayi itu terjadi pada Selasa (8/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cilegon Kota AKP Asep Iwan Kurniawan mengatakan, jasad bayi awalnya ditemukan oleh seorang pekerja bangunan yang bekerja di sekitar lokasi. Saat itu, saksi curiga dengan adanya bau menyengat.

Saksi kemudian mencari bau itu bersumber dan menemukan bungkusan plastik kuning yang sudah dikerumuni kucing. Lalu saat dicek ditemukan jasad bayi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan saksi ke Polsek setempat.

Baca juga  Perdana, 50 Orang Warga Cilegon Dapat Kuliah Gratis di Universitas Terbuka Serang

“Saat ditemui ternyata bungkusan itu berisi mayat bayi dengan kondisi tubuh sudah rusak, kondisinya masih lengkap dengan ari-ari. Dari situ saksi-saksi kemudian berinisiatif menutupnya dengan ember adukan semen kemudian bergegas melaporkan ke Polsek Cilegon,” kata Iwan, Selasa (8/8/2023).

Atas laporan tersebut, personel Polsek Cilegon bersama petugas Satreskrim Polres Cilegon dan Unit Inafis turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan di sekitar tempat kejadian.

Iwan menerangkan, jasad bayi ini sebagian tubuhnya rusak, diduga bekas gigitan binatang sehingga tidak terlihat jenis kelaminnya. Bayi kemungkinan baru saja dilahirkan karena ari-ari masih menempel.

Pihaknya belum mengetahui dugaan bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Baca juga  Soal Layanan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Kisruh, Ketua Gapasdap Togar Buka Suara

“Kami belum tahu dugaannya apa, yang jelas saat kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan di sekitar lokasi temuan,” jelasnya.

Kata Iwan, ini bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Kota Cilegon untuk dilakukan outopsi oleh Tim Forensik. (Ully/Red)