Pengunjung padati Pantai Anyer, Kabupaten Serang saat libur panjang Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Momentum Hari Raya Idul Adha menjadi momentum bagi masyarakat menikmati libur panjang. Di Banten, masyarakat menikmati libur di obyek wisata Pantai Anyer dan sekitarnya.

Pantauan Selataunda.com Pada Sabtu (1/8/2020), Pantai Sambolo sudah dipadati pengunjung sejak pukul 09.00 WIB. Kendaraan roda empat berplat nomor dari luar Banten memenuhi parkir di dalam dan sekitar pantai. Hanya saja dalam new normal, para pengunjung yang datang tampak mengabaikan protokol kesehatan tanpa menggunakan masker.

Salah satu pengunjung Pantai Sambolo, Soeharto mengaku, kedatanganya ke Anyer bersama keluarga untuk menikmati libur Idul Adha. Liburan ke pantai, kata dia, lebih terjangkau ketimbang ke mal.

“Ke sini (Pantai Sambolo) sama keluarga. Karena lebih murah aja kalau dibandingkan ke Mal. Soalnya ke tempat lain lebih padet lagi. Protokol kesehatan katanya harus pake masker gitu, tapi kalau dilihat lagi banyak yang enggak pakai masker, saya ada masker tapi basah jadi enggak dipakai ini,” kata Suharto kepada Selatsunda.com ditemui di Pantai Sambolo, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (01/08/2020).

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Senada dengan Soeharto, pengunjung lainnya, Nenek Nenih (56) mengutarakan,dirinya bersama keluarga sengaja ke memillih pantai karena di wilayahnya tidak memiliki pantai.

“Setiap tahun sih ke sini sama keluarga. Tadi sih lupa pakai masker. Soalnya banyak yang enggak pake masker juga. Suka panas kalau pakai masker juga,” ujar warga asal Cikande Asem, Kabupaten Serang ini.

Nenih memgaku khawatir hampir para pengunjung yang datang ke Pantai Sambolo tidak menggunakan masker.

“Kalau takut mah ada, tapi pingin gituh,” pungkasnya.

Sementara itu, pegawai Pantai Sambolo  Nurman sebenarnya sudah mengingatkan para pengunjung pantai untuk memperhatikan protokol kesehatan minimal menggunakan masker. Namun, imbauan tersebut diabaikan oleh pengunjung.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Sebenarnya sih sebelum masuk ke pantai udah diingatkan untuk pakai masker. Tapi mau gimana lagi. Tapi kita sudah sediakam tempat cuci tangan dan mengukur suhu badan sebelum pengunjung masuk ke dalam pantai,” pungkasnya. (Ully/Red)