Salah satu mal di Kota Serang terpantau lengang saat Libur Hari Raya Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Foto Fathul Riskoh/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Pusat-pusat perbelanjaan di Kota Serang biasanya ramai dikunjungi masyarakat saat libur akhir pekan atau saat hari-hari besar. Namun kali ini pada Libur Idul Adha, pusat perbelanjaan justru terlihat lengang.

Pantauan Selatsunda.com di sejumlah mal di Serang seperti di Mall of Serang, pengunjung tidak seramai biasanya, Sabtu (1/8/2020). Begitu juga Mal Ramayana, pusat perbelanjaan yang berada di pusat kota ini juga tampak lengang.

Seorang pengunjung Mal Ramayana, Rudianto (21) mengatakan, alasannya datang ke Mal Ramayana karena ingin berlibur saat Idul Adha. Begitu juga pengunjung lainnya, Darmadi (21). Ia menghabiskan libur Idul Adha sambil jalan-jalan ke mal juga berbelanja.

Baca juga  Penyanyi Kapal Ditemukan Tewas di Kontrakan di Merak Cilegon, Diduga Jadi Korban Pembunuhan

“Dateng ke Mall itu kebutuhan, ada yang perlu dibeli” ujar Darmadi kepada Selatsunda.com.

Sementara, Kepala Departement Store Ramayana, Sugi, pengunjung sebelum pandemi Covid-19 merebak biasanya mencapai 500 orang setiap hari. Namun pasca Covid-19, jumlah pengunjung turun atau diperkirakan normalnya setiap hari hanya mencapai 250 orang.

“Hari libur dan tanggal merah, jumlah pengunjung bisa naik dua kali lipat,” tuturnya.

Meski tak seramai sebelum dilanda Covid-19, kata Sugi, penerapan new normal yang dilakukan pihaknya saat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di sejumlah sudut mal disediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan penyediaan handsanitaizer di pintu-pintu masuk.

“Karyawan wajib pakai masker, cuci tangan, terus ada jam bergantian karyawan. Sedangkan untuk pengunjung diatur jaga jarak saat naik eskalator, antrian kasir juga sudah di beri tanda” paparnya. (SSC-03/Red)