Penyerahan bantuan sosial bagi anak-anak tidak mampu yang digelar Dinas Sosial Kota Cilegon, Senin (20/12/2023). Foto : Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon memberikan bantuan untuk 200 anak kurang mampu di Kota Cilegon. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk keperdulian Dinas Sosial untuk anak-anak miskin yang tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon, Damanhuri mengatakan, pemberian bantuan sekolah bagi anak tidak mampu ini dibagi beberapa tahap. Tahap pertama diberikan pada, Senin (20/12/2023) dengan total 44 anak untuk tingkat SD, SMP dan SLTA dari berbagai kelurahan.

“Penyerahan bantuan ini rangkaian dari hari anak nasional ke-39 yang sudah digelar di Rumah Dinas Walikota pada 23 23 Juli 2023, kemarin,” kata Damanhuri kepada Selatsunda.com, Senin (20/11/2023).

Ia menjelaskan, penerima bantuan sosial ini hasil penadataan para kader di setiap kelurahan di Kota Cilegon.

Baca juga  Tiga Pelaku Narkoba Antar Pulau Ditangkap Polisi Cilegon, 2 Kilogram Sabu Diamankan

“Jadi kader-kader ini yang mengusulkan penerima bantuan sosial ini. Jenis bantuanya beragam. Mulai dari tas, baju sekolah. Untuk cowo mendapatkan sarung kalau perempuan mendapat sejadah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Cilegon, Ade Rahmat Setiana mengungkapkan, Pemkot Cilegon melalui Dinsos Cilegon telah mengalokasikan APBD sebesar Rp 176 juta.

“Saya berharap dengan bantuan dari Dinas Sosial ini bisa meringankan dan bisa memberikan dampak bagi warga Cilegon yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ully/Red)